Harga Moto Z Terbaru dan Spesifikasi 2017

Harga Moto Z Terbaru dan Spesifikasi 2017

1049
0
SHARE

Harga Moto Z Terbaru – Motorola dan Lenovo baru saja merilis smartphone terbaru di Indonesia, yaitu Moto Z. Smartphone ini ditempatkan di kelas premium dengan membawa spesifikasi hardware kelas atas dan desain modular yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya. Berbeda dengan LG G5, smartphone ini menggunakan tempelan magnet untuk menambah aksesoris modular yang diberi nama “Moto Mods”. Tersedia beragam tipe Moto Mods yang siap mengoptimalkan kehebatan Moto Z, namun anda jangan heran apabila harganya sangat mahal.

Sebanding dengan harganya yang mahal, smartphone ini menawarkan beragam fitur unggulan yang didukung dapur pacu powerfull berotakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Meski chipset yang dipakainya cukup jadul, karena sejatinya smartphone ini diperkenalkan pada bulan Juni 2016. Namun performa Moto Z sudah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game yang anda instal kedalamnya. Nah, bagi anda yang tertarik membeli ponsel ini, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Moto Z berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Moto Z

Spesifikasi dan Harga Moto Z
Spesifikasi dan Harga Moto Z

1. Spesifikasi Motorola Moto Z

Desain
  • Dimensi : 153.3 x 75.3 x 5.2 mm
  • Berat : 136 g
  • Material : Metal
  • Tipe : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 5.5 inches, 1440 x 2560 pixels (~535 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : Corning Gorilla Glass 4
Konektivitas
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, LE, EDR, aptX
  • GPS : GLONASS
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go; magnetic connector
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), upgradable to v7.0 (Nougat)
  • Ram : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU : Quad-core (2×1.8 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 530
Fotografi
  • Kamera Belakang : 13 MP, f/1.8, laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@60fps, HDR
  • Depan : 5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, LED flash, 1080p
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2600 mAh
  • Fast battery charging ( TurboPower Charging)
Fitur
  • Sensor : Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Desain Modular
  • 3.5 mm to USB-C headphone adapter
  • Water repellent nano-coating

2. Review Motorola Moto Z

Review Motorola Moto Z
Review Motorola Moto Z

Kita awali review Moto Z dari segi desain. Dimana smartphone ini dibalut bodi full metal dengan ukuran bodi sangat tipis. Ketebalannya cuma 5.2 mm, sehingga Motorola harus menghilangkan jack audio 3.5 mm. Alhasil kita harus menggunakan adapter khusus apabila ingin memakai headphone ataupun earphone untuk mendengarkan musik. Selain itu, Motorola juga menyediakan earphone khusus yang nantinya terhubung ke port USB Type-C. Owh yah, untuk dimensi keseluruhannya memiliki rasio 153.3 x 75.3 x 5.2 mm dan berat 136 gram.

Advertisement

Pada bagian depan Moto Z telah terpasang layar Amoled berukuran 5.5 inci. Sebanding dengan harga Moto Z, smartphone ini mengadopsi layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan sebesar 535 pixel per inci. Tak ketinggalan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 4 akan melindungi layar smartphone ini dari goresan dan benturan. Selain itu, tersedia pula sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi pada tombol home. Sayangnya bagi saya tombol home smartphone ini terlihat cukup aneh.

Beralih kebagian belakang, Moto Z memiliki docking magnetic yang bisa dipasangi berbagai jenis Moto Mods. Di Indonesia sendiri, Motorola memasarkan tiga jenis Moto Mods, yaitu JBL SoundBoost Speaker, Hasselblad TrueZoom Camera, dan Insta-share Projector. Semua Moto Mods tersebut dijual melalui paket bundling dengan harga sangat mahal. Namun anda bisa membelinya secara terpisah sesuai keinginan dan kebutuhan.

Menariknya lagi, Moto Z telah mendapatkan pembaharuan sistem operasi Android Nougat 7.0 yang siap mengoptimalkan performa chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang terintegrasi pada processor berkecepatan Quad-core (2×1.8 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 530 dan Ram berkapasitas 4GB. Untuk media penyimpanannya, Moto Z memiliki memori internal berkapasitas 64GB dan mendukung memori ekternal dengan kapasitas maksimum mecnapai 2 TB.

Fitur Motorola Moto Z
Fitur Motorola Moto Z

Spesifikasinya tergolong sangat tinggi, jadi jangan heran apabila harga Moto Z dibanderol sangat mahal. Terlebih smartphone ini memiliki teknologi TurboPower Charging yang siap mengoptimalkan pengisian baterai berdaya 2.600 mAh. Berbekal teknologi ini, kita cukup mengisi ulang baterai selama 15 menit untuk menghasilkan daya selama 8 Jam. Selain itu, Moto Z telah dilengkapi beragam sensor pendung yang terdiri dari accelerometer, gyro, proximity, compass, dan fingerprint sensor pada bagian depan.

Advertisement

Kemampun kamera Moto Z tak perlu diragukan lagi. Smartphone ini diklaim memiliki kemampuan low light sangat baik, berkat pemakaian kamera utama beresolusi 13 Megapixel yang memiliki lebar aperture f/1.8. Tak hanya itu, kameranya juga dilengkapi fitur Laser Autofocus dan tersedia teknologi OIS yang berguna untuk menghaluskan dan menstabilkan rekaman video hingga resolusi 4k 2160p@30fps dan video Full HD dengan resolusi 1080p60fps. Lalu ada pula fitur Dual Tone LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan di kondisi low light.

Kemampuan selfienya juga tergolong sangat baik, karena didukung kamera beresolusi 5 Megapixel dengan lebar aperture f/2.2 dan mengadopsi sensor berukuran 1.4 µm pixel size. Selain itu, tersedia pula LED Flash pada bagian depan yang siap mengoptimalkan kejernihan foto selfie yang diambil di malam hari. Lalu ada pula beberapa fitur pendukung berupa Auto Night mode, Beautification software, dan Professional mode yang siap menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi untuk diupload ke media social.

Untuk mengakses internet, Moto Z mengandalkan teknologi 4G LTE Cat6 yang didukung fitur Dual Sim. Lalu ada pula beberapa fitur pelengkap, seperti NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth 4.1, dan port USB Type-C. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi fitur navigasi GPS yang mengadopsi teknologi A-GPS serta Glonass. Yang tak kalah menarik, Moto Z memiliki kemampuan Water repellent nano-coating, sehingga bisa bertahan terhadap cipratan air. Lalu berapakah sebenarnya harga Moto Z di Indonesia ?

Harga Moto Z
Harga Moto Z Terbaru

3. Harga Moto Z

Harga Harga Moto Z Baru
  • Rp 8.499.000
Harga Harga Moto Z + Moto Mods
  • JBL SoundBoost Speaker : Rp 9.999.000
  • Hasselblad TrueZoom Camera : Rp 11.999.000
  • Insta-share Projector : Rp 12.999.000
Cek : Daftar Harga Hp Motorola Terbaru

Lenovo Indonesia memasarkan smartphone ini dalam paket bundling. Seperti yang anda lihat diatas, harga Moto Z yang dilengkapi Moto Mods speaker JBL dibanderol mencapai 10 Juta Rupiah. Selain itu, tersedia pula Moto Mods Hasselblad TrueZoom Camera dengan harga 12 Juta Rupiah. Nah yang paling mahal adalah harga moto Z dengan Moto Mods Insta-share Projector yang harganya mencapai 13 Juta Rupiah. Yups, harga Moto Z dengan paket bundling Moto Mods memang sangat mahal, jadi lebih baik membelinya secara terpisah dengan harga 8.5 Juta Rupiah.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z Play

Apabila anda menyukai dunia fotografi, jangan segan-segan membeli Moto Mods Hasselblad TrueZoom Camera yang membuat Moto Z memiliki kemampuan 10x Optical Zoom dan dilengkapi Xenon Flash. Selain itu, tersedia pula Moto Mods Insta-share Projector yang bisa merubah Moto Z menjadi proyektor dan mampu menembakan gambar hingga 70 inci. Sayangnya harga Moto Z dibanderol sangat mahal, sehingga tak semua orang bisa membeli smartphone canggih ini. Lalu bagaimana dengan anda, apakah tertarik membelinya ?

LEAVE A REPLY