Harga Huawei Honor 6X dan Spesifikasi Terbaru 2017

Harga Huawei Honor 6X – Ada banyak tipe smartphone yang telah di rilis resmi oleh huawei dan melenggang bebas di pasaran, salah satu diantaraanya Huawei Honor 6X. Ponsel cerdas tersebut merupakan salah satu koleksi Huawei yang memiliki dual setup kamera utama berukuran besar. Dimana dengan kedua bagian kamera tersebut memungkinkan anda untuk bisa dapatkan hasil olah foto dan rekam video terbaik setiap waktu, bahkan sekalipun dalam kondisi minim cahaya, pengguna tetap bisa memperolehnya dengan hasil memuaskan.

Sementara itu mengenai sepesifikasi dapur pacu, nampaknya anda tak perlu ragukan kemampuan huawei dalam meracik bagian ini, pasalnya di sini Huawei tanamkan chipset HiSilicon Kirin 655 plus RAM sebesar 4GB, yang memastikan segala aktifitas di atas layar dapat berjalan super lancar. Sementara itu untuk mendukung penampilan luarnya, Huawei gunakan metal sebagai bahan utama pembuatan bodi, lalu lebih jelasnya lagi anda bisa simak ulasan Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 6X dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 6X

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 6X

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 6X

1. Spesifikasi Huawei Honor 6X

Desain
  • Dimensi : 150.9 x 76.2 x 8.2 mm
  • Berat : 162 g
  • Material : Metal
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Pelindung : 2.5D Curved Glass Screen, Corning Gorilla Glass
Konektivitas
  • SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Infraared port : Ya
  • GPS : with A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)
  • Memori Internal : 32 / 64 GB
  • RAM : 3 / 4 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Chipset : HiSilicon Kirin 655
  • CPU : Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-T830MP2
Fotografi
  • Kamera Belakang : Dual 12 MP + 2 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur : 1/2.9″ sensor size, 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 8 MP
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable 3340 mAh
  • Fitur : Fast battery charging
Fitur
  • Sensors : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • DTS audio
  • Active noise cancellation with dedicated mic

2. Review Huawei Honor 6X

Review Huawei Honor 6X

Review Huawei Honor 6X

Desain elegan dengan balutan metal membungkus seluruh bagian bodi, serta mendesain setiap bagian sisi samping dengan lengkungan, yang tak hanya memberikan rasa nyaman terhadap para pengguna saat menggenggamnya, akan tetapi berkat desain yang dibawanya kian menambah kesan mewah yang ada pada diri smartphone satu ini. Sementara itu untuk lebih menguatkan kesan tampilan yang ada, Huawei tambahkan pula teknologi 2.5D Curved Glass Screen pada layar bagian depan, dimana sama halnya dengan bagiaan belakang tadi, lini depan juga nampak lengkung di sisinya.

Tidak berhenti sampai disitu, sebuah panel layar dengan bentang 5.5 inch di tanamkan pada bagian paling depan, yang membawa screen to body ratio mencapai 71.8%, dimana hal itu jelas membuat smartphone ini terlihat tanpa menggunakan bezel atau dengan kata lain bezelless, karena hanya menyisakan sedikit space antra bagian frame dengan layar. Adapun resolusi yang ditawarkan oleh Huawei Honor 6X terbilang lebih dari kata cukup untuk memanjakan mata para pengguna dengan detail warna serta ketajaman tingkat tinggi dalam kualitas Full HD 1080 x 1920 pixel.

Terlebih lagi teknologi In Plane Switching turut serta melengkapi sektor layar, menjadikannya sangat cocok bagi pengguna untuk bisa memutar berbagai macam bentuk konten multimedia, bahkan sangat cocok ketika anda putar film di atasnya, pasalnya bakal terasa jauh lebih seru karena kualitasnya yang berada di atas rata-rata. Ditambah lagi sektor dapur pacu yang dibawa oleh Huawei Honor 6X masuk dalam kategori tangguh, dengan dukungan dari chipset HiSilicon Kirin 655, yang memiliki prosesor octa-core terbagi atas dua bagian.

Adapun pembagianya sendiri terdiri dari dua bagian, Quad-core 2.1GHz & Quad-core 1.7GHz yang di jalankan dalam arsitektur 64Bit, lalu didukung pengolah grafis berupa Mali-T830MP2, dan RAM sebesar 4GB. Bilamana ketiga bagian tersebut di padukan, sudah barang tentu smartpone garapan Huawei ini dapat dengan lancar jalankan berbagai macam bentuk game 3D terkini dan multitasking di atas layar. Apalagi untuk mengptimalkannya, OS Android Mashmaallow dijadikan dasar atas berjalannya semua apa yang ada di atas layar.

Alahasil berkat bekal tersebut, membuat yang terbaru ini lebih powerfull daalam segala hal. Ditambah lagi dukung duang simpaan eksternaln yang dapat di jejali menggunakan microSD sampai dengan batas maksimum 256GB, melalui slot SIM 2, dikarenakan slot yang tersedia berfitur hybrid. Namun perlu anda ketahui, Huawei Honor 6X tersedia pula dalam pilihan RAM 3GB plus internal 32GB. Meski versi keduaya ini lebih mini, akan tetapi sama-sama di dukung adanya perluasan memori melalui slot eksternal yang tersedia.

Sedangkan mengenai sistem operasi, rencananya awal pertama kalinya Huawei menjalankan smartphone miliknya ini pada OS Android v6.0 (Marshmallow) sebagai dasar atas Emotion UI 4.1, akan tetapi huawei juga menjanjikan upgrade pula ke OS Android lebih tinggi atau tepatnya v7.0 (Nougat), yang dapat meningkatkan performa menjadi lebih powerfull, sekaligus menjamin tampilan antar muka lebih menarik, serta memberikan fitur lebih kaya dari generasi sebelumnya.

Lantas konektifitas yang dibawanya, dapat dikatakan lengkap, pasalnya bagian ini oleh Huawei didukung dengan Wi-fi, Blutooth v4.2 / A2DP / EDR / LE, kemudian navigasi berupa GPS dengan A-GPS plus GLONASS / BDS yang memiliki tingkat akurasi tinggi dalam menunjukan sebuah tempat maupun lokasi, infrared port, dan port microUSB v2.0, sementara itu lebih memberikan rasa simple terhadap pengguna saat memiliki dua SIM-Card berbeda provider, Huawei Honor 6X sendiri lengkapi dirinya dengan fitur Dual-SIM.

Lalu untuk akses internet, selain sematkan akse koneksi 3G berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, huawei berikan pula akses koneksi 4G LTE Cat6, dimana dengannya dapat mengantarkan setiap pengguna untuk bisa merasakan kecepatan download maksimum hingga 300 Mbps dan upload mencapai angka 50 Mbps. Dilihat dari kedua angka tersebut, sudah barang tentu menjelajah dunia maya akan terasa begitu menyenangkan, kalaupun streaming video ataupun download file berformat besar, tak perlu lagi menunggu lama – lama menikmatinya.

Kemudian soal keamanan, dapat dikatakan smartphone yang satu ini cukup terjamin, dikarenakan pada bagian belakang, huawei telah tanamkan fingerprint sensor. Menariknya lagi, guna memberikan audio lebih mantap ketika di dengar oleh telinga penggunanya, selain tanamkan speaker stereo, Huawei Honor 6X tambahkan fitur DTS Audio, yang dapat mengoptimalkan hasil suara yang keluar nantinya menjadi jauh lebih bombastis, yang bisa disandingkan dengan film bergenre action, rasanya akan jauh lebih seru.

Masuk ke sektor fotografi, dual setup kamera terpasang di bagian utama, adapaun ukurannya masing-masing 12 MP + 2MP, lengkap bersama 1/2.9″ sensor size + 1.25 µm pixel size, yang memungkinkan anda untuk tetap bisa peroleh hasil olah foto terang ketika berada pada kondisi minim cahaya, terlebih lagi huawei telah mengoptimalkannya menggunakan LED Flash, lalu tidak ketinggalan, teknologi phase detection autofocus turut serta ditanamkan didalamnya, yang bakal memastikan setiap pengguna tidak akan kehilangan momen begitu saja.

Sayangnya sekalipun di bagian utama telah mengusung teknologu dual kamera, tapi rekam video yang bisa di lakukannya tak sehebat yang kita kira, kalau kebanyakan orang menyangkan dengannya bisa menghasilkan video 4K, tapi kenyataannya hanya bisa sajikan video dalam resolusi maksimal 1080p@30fps. Beralih ke bagian depan, ukuran boleh tak sebesar kamera utama, namun dengan kamera depan 8 Megapixel, memungkinkan anda sebagai pengguna dapat memperoleh foto selfie terbaik setiap waktu, dan di lini penopang daya, Huawei tanamkan baterai berkapasitas 3340 mAh berfitur non-removable plus fitur fast charging.

Harga Huawei Honor 6X

Harga Huawei Honor 6X

3. Harga Huawei Honor 6X

RAM 3GB + internal 32GB
  • Rp.1.9 jutaan
RAM 4GB + internal 32GB
  • Rp.2.5 jutaan
RAM 4GB + internal 64GB
  • Rp.3.1 jutaan
Bekas
Cek : Daftar Harga Hp Huawei Terbaru

Sementara ini huawei barulah merilis ponsel miliknya ini di negara asalnya, adapun mengenai harga Huawei Honor 6X sendiri di lepas mulai dari Rp.1,9 jutaaan untuk versi terendah dengan RAM 3GB + internal 32GB. Selanjutnya ada versi RAM 4GB + internal 32GB, yang mana harga huawei Honor 6X versi kedua ini di patok Rp.2,5 jutaan. Tetapi bila anda memiliki budget begitu banyak dan menginginkan spesifikasi super tangguh, bisa pilih varian RAM 4GB + internal 64GB dengan bandrol Rp.3,1 jutaan.

Baca juga : Harga Huawei P8 Lite 2017

Bagaimana ? apakah anda tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya? hanya saja harga Huawei Honor 6X yang kami sebutkan di atas tadi bisa jadi berubah saat nantinya masuk tanah air. Ditambah lagi waktu rilis di tanah air yang tak kunjung terlihat, membuat anda harus lebih bersabar saat menginginkan yang satu ini. Pastinya antara spesifikasi dengan Harga Huawei Honor 6X dikatakan berbanding lurus. Demikian informasi spesifikasi dan Harga Huawei Honor 6X, terima kasih sudah berkunjung di teknousid.