Samsung Galaxy C9 Pro Versi International Segera Rilis

Advertisement

Teknousid.com – Keberadaan samsung Galaxyu C9 Pro sudah terdengar luas, bahkan waktu lalu kami sendiri telah mengungkapnya saat rilis di negri tirai bambu atau china. Hanya saja apa yang kami katakan merupakan versi khusus china, dan sekarang ini seperti dilansir dari laman GSMarena 11/12/16, versi international dari C9 Pro kini telah dapatkan sertifikasi Wi-fi. Anda bisa langsung lihat potongan dokumen dibawah ini, dimana disebutkan ponsel terbaru besutan samsung tersebut bakal hadirkan konektifitas dual-band.

Hal itu bisa anda lihat dari adanya frekuensi band yang terdiri dari 2.4GHz / 5 GHz. Tak hanya itu saja, smartphone yang nantinya bakal hadir dengan kode nama SM-C900F/DS dijalankan padda sitem operasi Android, dan kemungkinan besar mengenai spesifikasi lain, tidak akan berbeda jauh jika dibandingkan dengan versi china. Bisa jadi pada bagian layar bakal di isinya dengan panel touchscreen seluas 6 inch, dimana bersama ukuran tersebut membuatnya pantas untuk disebut sebagai sebuah phablet.

Samsung Galaxy C9 Pro Versi China | Sumber : Official Samsung

Samsung Galaxy C9 Pro Versi China | Sumber : Official Samsung

Tapi sekalipun demikian, soal kemampuannya di atas layar, tidak perlu lagi anda ragukan. Pasalnya jika benar sama dengan versi china yang telah lebih dahulu meluncur ke pasaran, para pengguna diberikan suguhkan kualitas gambar 1080p atau setara resolusi Full HD. Namun harusnya samsung melapisi bagian paling depan ini menggunakan gorilla glass, agar layar tetap terlihat bening serta dapat menampilkan gambar secara optimal di atas layar. Lalu sektor fotografi, kamera kombo jelas terpasang antara bagian depan maupun belakang.

Advertisement
Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro | Sumber : Wi-fi

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro | Sumber : Wi-fi

Masing-masing bagian di isinya dengan lensa kamera berukuran sama, yakni 16 MP di sisi bagian utama ataupun depan. Lalu tidak ketinggalan, fitur pendukung berteknologi tinggi tak lupa diberikan oleh samsung di kedua bagian, yang menjamin hasil jepret foto maupun rekam video terlihat maksimal saat di siang hari, bahkan di saat kondisi minim cahaya (Low Light). Beralih ke sektor dapur pacu, samsung disebutkan tidak akan merupabah spesifikasi bagian inti, yang nantinya diperkuat menggunakan chipset Snapdragon 653.

Sementara itu ukuran RAM sendiri, samsung kabarnya akan mengisi dengan ukuran besar 6GB, yang jelas saat di padukan bisa semburkan performa ataupun kinerja lebih powerfull di atas layar. Terlebih lagi internal memori seluas 64 GB yang bisa di ekspansi menggunakan microSD melalui slot eksternal, makin memantapkan power yang keluar dari dalam dapur pacu. Kemudian pada sektor penopang daya, Samsung Galaxy C9 Pro International bekali diri dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, dengannya secara otomatis masa pemakaian menjadi lebih lama pada sekali charger. Dan dengan kemunculannya saat ini termasuk pertanda bahwa waktu rilis sudah dekat.

Advertisement