MSI Core Frozr L, Sistem Pendingin Prosesor Berdesain Tower

MSI Core Frozr L, Sistem Pendingin Prosesor Berdesain Tower

266
0
SHARE

Teknousid.com – Beberapa hari yang lalu MSI mengumumkan sebuah sistem pendingin prosesor bernama MSI Core Frozr L. Sebagai salah satu sponsor dari Tim eSports Global tentunya MSI menginginkan bahwa perangkatnya bisa digunakan oleh para gamers diseluruh Dunia. Hal inilah yang membuat MSI mengembangkan sayapnya di sistem pendingin prosesor dengan meluncurkan Core Frozr L. Sistem pendingin prosesor ini hadir dengan aluminium fin stack dan berdesain tower.

Desain tower ini membuat penampilan MSI Core Frozr L lebih gagah dan terkesan ganas. Selain itu MSI juga menggunakan desain heatsink yang sangat ramping pada MSI Core Frozr L. Desain ini memang sengaja dihadirkan agar memberi ruang bagi memori serta chip south bridge yang terletak berdekatan dengan socket prosesor pada motherboard PC. Sistem pendingin prosesor terbaru dari MSI ini juga dikatakan mempunyai ukuran 140 x 155 x 84 mm dan beratnya mencapai 960 gram.

MSI Core Frozr L, Sistem Pendingin Prosesor Berdesain Tower
MSI Core Frozr L, Sistem Pendingin Prosesor Berdesain Tower

Seperti Teknousid lansir dari halaman Techpowerup (6/12/2016) MSI Core Frozr L mempunyai nickel plated copper heat pipe yang khusus dibuat dengan ketebalan 8 mm. Nickel Plated Copper Heat Pipe ini difungsikan untuk bisa mengeluarkan panas secara langsung pada bagian sirip pendinginnya atau yang disebut juga sebagai fin. Pada bagian atas sistem pendingin ini juga terdapat sebuah logo MSI Gaming yang memang menjadi sebuah ciri khas dari setiap perangkat gaming MSI. Dan biasanya logo MSI Gaming ini meningkatkan nilai tambah penampilan dari PC yang dibuat dengan perangkat dari MSI.

Advertisement

MSI Core Frozr L juga hadir dengan kipas Torq-X yang mempunyai ukuran 140 mm. Kipas ini bisa memutar kecepatan hingga 500 sampai 1800 rpm. Tingkat kebisingannya pun hanya 17,2 sampai 33,6 dBA. Sistem pendingin prosesor ini juga bisa mengatasi panas daya sampai 200W. MSI Core Frozr L dapat dipakai oleh berbagai tipe socket prosesor seperti M4, FM2(+), LGA2011v3, LGA115x, LGA1366, AM3(+).

Saat ini MSI Core Frozr L dijual dengan harga USD $50 atau sekitar Rp 650 ribuan saja. Terbilang cukup murah dan dapat bersaing dengan sistem pendingin prosesor dari vendor lainnya. Sayangnya kami belum bisa memastikan kapan sistem pendingin MSI Core Frozr L ini akan resmi dijual di Indonesia. Jika nantinya ada kabar lagi soal kedatangan sistem pendingin prosesor ini di Tanah Air maka kami akan segera mengabari informasinya kepada anda.

LEAVE A REPLY