Kamera Mirrorless Fujifilm X-A10 Resmi Diumumkan Harganya 6 Jutaan

Kamera Mirrorless Fujifilm X-A10 Resmi Diumumkan Harganya 6 Jutaan

124
0
SHARE

Teknousid.com – Fujifilm sebagai pabrikan kamera ternama di Dunia baru saja mengumumkan kamera mirrorless terbarunya bernama Fujifilm X-A10. Kamera ini disebut-sebut sebagai kamera mirrorless fujifilm termurah yang berada dipasaran. Karena harga Fujifilm X-A10 hanya USD 500 atau Rp 6,8 jutaan saja. Dengan dana 6 jutaan saja, kini anda bisa mendapatkan kamera mirrorless Fujifilm terbaru yang sudah dilengkapi paket lensa kit 16-50mm f/3.5-5.6 OIS II.

Seperti Teknousid lansir dari halaman Petapixel (4/12/2016) kamera mirrorless yang baru diumumkan oleh Fujifilm ini sebenaranya mempunyai kesamaan dengan seri Fujifilm X-A2. Dari segi kemampuan dan spesifikasinya juga dikatakan mirip sekali. Namun untuk harga X-A2 saat pertama kali resmi diumumkan dibanderol USD 550 atau Rp 7,5 jutaan. Tentunya harga ini terbilang lebih mahal dari kamera X-A10. Bicara mengenai spesifikasi, Fujifilm X-A10 mempunyai sensor APS-C beresolusi 16,3 Megapiksel dan sudah menggunakan susunan filter warna bayer.

Kamera Mirrorless Fujifilm X-A10 Resmi Diumumkan Harganya 6 Jutaan
Kamera Mirrorless Fujifilm X-A10 Resmi Diumumkan Harganya 6 Jutaan

Kemampuan ISO yang dibawanya juga sudah mencapai 200 sampai 6400 ISO. Pengaturan ISO ini bisa tinggikan lagi mencapai 25.600. Fujifilm menghadirkan kamera Mirrorless nya ini untuk konsumen yang gemar melakukan selfie. Selain mempunyai bodi yang ramping, Fujifilm X-A10 juga mempunyai LCD yang bisa lipat sampai 180 derajat. Jadi ini akan memudahkan anda melakukan aktifitas selfie. Karena LCD Fujifilm X-A10 bisa berada di posisi menghadap ke arah lensa.

Advertisement

Ada beberapa fitur Fujifilm X-A10 yang perlu anda ketahui. Jika anda berminat untuk memboyong kamera ini ke rumah anda. Diantaranya adalah ia mempunyai fitur eye detection AF yang bersifat otomatis. Fitur ini akan berjalan secara otomatis saat kamera Fujifilm X-A10 berada dalam mode selfie. Kamera ini juga mempunyai tombol dial yang ada dibagian belakang sebagai alat kendali shutter. Selain itu ada fitur kamera mengambil foto secara otomatis jika subyek yang diambil sedang tersenyum fitur ini biasanya dinamakan smile detection pada smartphone.

Fujifilm juga menambahkan Portrait Enhancer yang merupakan sebuah mode yang berfungsi untuk membuat kulit anda bisa jadi lebih mulus dan bersih. Fujifilm sendiri berencana akan menjual secara resmi kamera mirrorless termurahnya ini di beberapa negara pada awal tahun 2017. Sayangnya kami belum bisa mengkonfirmasi apakah kamera ini akan hadir juga di Indonesia.

LEAVE A REPLY