Nokia D1C Di Suguhkan Dalam Dua Tampilan Berbeda ?

Nokia D1C Di Suguhkan Dalam Dua Tampilan Berbeda ?

162
0
SHARE

Teknousid.com – Sesuai dengan apa yang kami katakan pada beberapa waktu lalau, Nokia memang benar-benar tengah mempersiapkan untuk kembali ke pasar smartphone Dunia dengan produk terbarunya, salah satunya dengan Nokia D1C. Dimana ponsel tersebut digadang-gadang bakal mengisi daftar produk smartphone berbasis android terbaru dari Nokia. Seperti dilansir dari laman GSMarena 01/12/16, yang terbaru dari Meizu ini bakal dihadirkan dalam dua opsi pilihan berbeda dengan dibedakan atas dasar dimensi tubuh serta ukuran layar yang dibawanya.

Akan tetapi untuk spesifikasi lain, seperti chipset, berikut OS keduanya menggunakan jenis yang sama. Tapi lebih jelasnya mari kita simak bersama akan rincian atas spesifikasi yang dibawa oleh keduanya. Mulai dari Nokia D1C versi layar 5 inch, ponsel terbaru dari nokia satu ini disebut-sebut memiliki kemampuan untuk bisa menampilkan gambar dalam resolusi 1080p (FHD), yang terbilang cocok sebagai media pemutar film ataupun bermain game, karena resolusi seperti itu mampu visualkan gambar di atas layar secara maksimal.

Render Desain Terkini Nokia D1C | Sumber : GSMarena
Render Desain Terkini Nokia D1C | Sumber : GSMarena

Dan bagi anda yang hobi dengan yang namanya foto selfie, tidak perlu khawatir, pasalnya pada bagian depan, produsen smartphone asal finlandia ini tandemkan lensa kamera sebesar 8 Megapixel. Selain handal dalam urusan jepret foto, dengan kamera depan anda dapat pula fungsikan sebagai media video call dengan aplikasi bawaan ataupun aplikasi pihak ketiga. Sedangkan di sisi kamera utama, atau yang terdapat pada bagian belakang, Nokia gunakan lensa kamera sebesar 13 Megapixel.

Advertisement

Adapun dapur pacu dari Nokia D1C, menurut sumber bakal diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430, dimana didalamnya terdapat delapan inti prosesor berkecepatan 1.4GHz Cortex-A53 dan dijalankan pada arsitektur 64Bit, kemudian di sisi pengolah grafis, di isinya dengan Adreno 505, lalu RAM sebesar 2GB. Dengan bekal demikian, tentunya yang terbaru dari Nokia ini bisa jalankan multitasking dan gaming 3D secara lancar, apalagi didukung dengan penyimpanan internal seluas 16GB.

Meski tidak disebutkan apakah nantinya bisa pula diperluas, namun harusnya Nokia memberikan akses perluasan, agar pengguna lebih leluasa saat menyimpan file dalam jumlah banyak dalam smartphone yang dimilikinya. Kemudian untuk mengoptimalkan performa yang ada, Android Niugat di percayakan untuk mengisi sistem operasi didalamnya, kemungkinan besar adanya OS tersebut, bisa membuat performa lebih powerfull dan tampilan antar-muka terlihat menarik, serta membuatnya kaya akan fitur.

Sedangkan versi kedua disebut-sebut bakal membawa layar dengan bentang 5.5 inch resolusi 1080p. Lalu sementara waktu ini, yang terlihat berbeda ada pada besarnya RAM, karena pihak nokia sendiri membuatnya lebih besar menjadi 3GB. Kemudian mengenai luas penyimpanan di sisi internal, dikatakan sama dengan versi 5 inch tadi, yaitu 16GB. Kabarnya dengan berdasar informasi saat sekarang ini, performa yang dimilkinya sangatlah handal, tapi apakah itu benar dalam wujud nyatanya ? kita tunggu saja sampai dengan Nokia merilisnya secara resmi, karena dimungkinkan ponsel terbaru garapan nokia ini bakal muncul pada acara MWC di bulan Februari tahun depan.

LEAVE A REPLY