DroneGun, Senjata Khusus Untuk Lumpuhkan Drone

DroneGun, Senjata Khusus Untuk Lumpuhkan Drone

138
0
SHARE

Teknousid.com – Semakin pesatnya pengguna Drone dan perusahaan Drone dalam memasarkan Drone terbarunya. Membuat beberapa perusahaan membuat sebuah senjata yang dikhususkan untuk menangkap Drone yang terbang di area terlarang. Yah kehadiran Drone memang memiliki efek positif dan juga negative. Sinyal yang ada pada Drone bisa menganggau transmitter Pesawat Terbang jadi sangat berbahaya jika Drone terbang di area bandara. Yang termasuk area terlarang untuk pengguna Drone menerbangkan Drone nya.

Memang saat ini sudah ada banyak acara untuk menangkap drone namun biasanya si penangkap drone harus berada tidak jauh dari drone yang di targetkan. Tentunya hal ini akan menjadi sebuah hal yang berbahaya jika drone yang akan ditangkap sedang membawa bahan peledak. Dilansir dari halaman DroneShield (30/11/2016), hal inilah yang membuat mereka untuk membuat DroneGun. Sebuah jammar yang bisa mematikan sinyal drone beserta GPS dan GLONASS dari jarak 1,2 mil.

DroneGun, Senjata Khusus Untuk Lumpuhkan Drone
DroneGun, Senjata Khusus Untuk Lumpuhkan Drone

Peran alat ini sebenarnya sama seperti alat penangkap drone lainnya. Dimana alat DroneGun ini digunakan untuk menghentikan drone yang sedang terbang. Namun Dronegun tidak menghancurkan drone tersebut. Ia hanya membuat drone yang ditangkap untuk turun secara terpaksa dan lose control oleh si pemilik drone. DroneGun tidak hanya bisa mengamankan sebuah drone yang dianggap berbahaya. Melainkan juga bisa melacak keberadaan sang pilot drone tersebut.

Advertisement

Senjata DroneGun mempunyai berat mencapai 13 pon. Yah memang senjata ini terbilang cukup berat. Namun jika untuk digunakan dan dibawa oleh satu orang masih terasa ringan. Apalagi jika orang tersebut sudah terbiasa menggunakan senjata lainnya. Tidak seperti senjata lainnya, DroneGun tidak butuh latihan khusus untuk menjalankan senjata ini. Seorang pemula juga bisa menggunakan DroneGun dengan mudah. Ia cukup membidik drone lalu drone tersebut akan otomatis turun secara sendiri.

Sayangnya DroneGun belum mendapatkan sertifikasi dari FCC alias Komisi Komunikasi Federal. Dengan kata lain DroneGun belum bisa digunakan secara legal di negara Amerika Serikat. Penting untuk anda ketahui, kepolisian Belanda saat ini sudah menggunakan elang yang sudah dilatik untuk melindungi banda atau tempat sensitive lainnya dari Drone. Dan Belanda menjadi negara pertama yang menggunakan elang untuk menangkap drone.

LEAVE A REPLY