Samsung Galaxy J7 Prime Hadir Di Amerika Serikat Dengan Banderol $285

Samsung Galaxy J7 Prime Hadir Di Amerika Serikat Dengan Banderol $285

171
0
SHARE

Teknousid.com – Ponsel canggih besutan Samsung dengan nama Samsung Galaxy J7 Prime belum lama ini telah melenggang di Amerika Serikat, dan juga telah mulai dijual di toko online Amazone. Untuk varian Unlocked ponsel ini kabarnya dibanderol dengan nominal $285 atau sekitar Rp 4 juta-an. Samsung Galaxy J7 Prime ini juga sebelumnya telah dirilis di Indonesia, Seperti dilansir dari laman GSMArena, Rabu (30/11/2016).

Samsung Galaxy J7 Prime Hadir Di Amerika Serikat Dengan Banderol $285
Samsung Galaxy J7 Prime Hadir Di Amerika Serikat Dengan Banderol $285

Sepeti yang sudah sempat Teknousid bahas, bahwa ponsel ini telah dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci beresolusi full HD atau 1920 x 1080 pikse yang lengkap dengan dukungan panel bereteknologi PLS kapasitif yang mampu menawarkan tingkat kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, ponsel ini telah menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan dukungan user interface khas Samsung TouchWiz UI.

Sedangkan untuk sektor performa dari Samsung Galaxy J7 Prime ini juga cukup gahar dikelasnya, dimana Samsung telah membekalinya dengan dukungan chipset Samsung Exynos 7870 yang didukung dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang mampu menghasilkan kecepatan 1,6GHz. Tak ketinggalan, Samsung juga telah membekalinya dengan memori RAM sebesar 3GB yang telah dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-T830 yang powerfull.

Advertisement

Beralih ke sektor kamera, dimana kamer merupakan salah keunggulan dari ponsel canggih besutan Samsung yang satu ini. Untuk kamera bagian belakang telah dibekali dengan kamera beresolusi 13 megapiksel autofokus yang juag telah didukung dengan adanya LED flash. Sedangkan untuk sektor kamera bagian depan atau kamera selfie, Samsung Galaxy J7 Prime ini mengusung kamera beresolusi 8 megapiksel yang dapat digunakan untuk keperluan foto selfie dan juga video call.

Kemudian untuk sektor ruang penyimpanan, Samsung telah membekalinya dengan adanya memori internal berkapasitas 32GB yang lengkap dengan dukungan slot microSD kuntuk ekspansi memori eksternal hingga kapasitas maksimal sebesar 128GB. Sedangkan untuk sektor konektivitas juga cukup lengkap, dimana ponsel ini telah dibekali dengan dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan juga dual SIM. Untuk mencukupi semua kebutuhan dayanya, Samsung telah membekalinya dengan baterai berkapasitas 3300mAh.