iPhone 6s dan 6s Plus Kini Resmi Dapatkan Sertifikat dari Postel

Advertisement

Teknousid.com – Akhir pekan lalu Apple resmi mendapatkan sertifikasi dari Postel untuk dua produk terbaru mereka yakni Apple iPhone 7 dan Apple iPhone 7 Plus yang itu artinya dalam waktu dekat ini dua ponsel terbaik yang dimiliki pabrikan asal Cupertino tersebut akan segera melenggang dipasar ponsel Indonesia secara resmi. Ditengah kabar yang sontak membuat Apple Fanboy girang bukan main ini menjadi kejutan diakhir tahun 2016 ini karena beberpa waktu lalu sempat dikabarkan jika permohonan sertifikasi dua ponsel anyar Apple ini masih terganjal masalah TKDN.

Sertifikat Resmi Postel iPhone 6s dan 6s Plus

Sertifikat Resmi Postel iPhone 6s dan 6s Plus

Bahkan masih dalam suasana gembira, lagi-lagi Apple diketahui telah memperoleh sertifikasi lagi untuk dua ponsel lawas mereka yang sampai saat ini masih belum menampakan dirinya dipasar Indonesia. Adalah Apple iPhone 6s dan Apple iPhone 6s Plus. Keduanya dikabarkan tepat hari Senin (28/11/2016) diketahui resmi memperoleh sertifikasi dari balai uji Postel dengan status Sertifikat Dicetak. Dan ini tentu saja menjadi jawaban panjang yang ditunggu Apple Fanboy di Indonesia tentang kehadiran dua ponsel tersebut.

Statas baru yang diluncurkan balai uji Postel untuk dua ponsel Apple tersebut tentu saja membuat setiap masyarakat kembali bertanya bagaimana cara Apple untuk bisa menembus balai uji Postel karena sebalumnya masalah terbesar Apple untuk bisa memasrkan produk yang mereka miliki adalah TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negri) yang mengharuskan smartphone yang memiliki jaringan 4G LTE harus memiliki 20% sampai 30% kandungan dalam negri ketika ingin dipasarkan dipasar ponsel tanah air. Akan tetapi belum ada info lebih lanjut kapan pastinya ponsel ini akan dipsarkan di Indonesia.

Advertisement

Dilansir dari laman resmi postel.go.id, dua produk terbaru dari Apple yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang nantinya akan dipasrkan di Indonesia adalah model dengan seri iPhone 6s – A1688 dan iPhone 6s Plus – A1687. Jika dilihat dari segi spesifikasi mungkin dengan adanya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dua perangkaat Apple tersebut sudah bisa dibilang cukup tertinggal. Pasalnya keduanya masih mengadopsi chipset Apple A9 yang tentu saja satu langkah masih berada dibawah chipset Apple A10 yang dimiliki iPhone 7 series.

Akan tetapi memiliki salah satu dari dua seri iPhone 6s yang ada bisa menjadi kebanggaan paling sempurna mengingat dua produk apple yang dirilis pada tahun 2015 lalu ini merupakan produk pertama didunia yang mengadopsi teknologi 3D Touch. Yang mana hadirnya teknologi ini memungkinkan anda dapat mengakses sebuah aplikasi dengan mudah hanya dengan mengandalkan tekanan jari yang anda berikan pada layar. Dengan begitu anda akan dipermudah dengan adanya teknologi ini, hanya saja seperti kita ketahui bersama harga iPhone 6s dan juga 6s Plus memang masih begitu tinggi sampai dengan saat ini.

iPhone SE

iPhone SE

Walaupun begitu dua ponsel Apple tersebut pastinya akan tetap bisa mencuri perhatian publik dengan adanya kemewahan yang dimilikinya. Belum lagi dua produk ini juga menjadi produk smartphone pertama Apple yang hadir dengan membawa peningkatkan resolusi kamera menjadi 12 Megapixels. Bahkan terlihat dari gambar yang kami sertakan diatas tak hanya iPhone 6s dan 6s Plus ada juga beberpa seri device Apple lainnya yang juga akan segera hadir secara resmi dipasar Indonesia termasuk untuk iPhone SE yang sampai saat ini masih memiliki status SP2 Sertifikat.

Advertisement