LeEco Cool1C, Smartphone Termurah Dengan Snapdragon 652

Advertisement

Teknousid.com – LeEco dan Coolpad telah berkolaborasi dan menghasilkan smartphone pertama buatannya, yaitu Cool1 Dual. Smartphone tersebut memiliki dua buah kamera belakang dan dipasarkan untuk segmen menengah dengan harga cukup terjangkau. Bebeberap bulan berselang setelah merilis Cool1 Dual, rupanya Coolpad dan LeEco kembali bekerja sama dan merilis smartphone bernama Cool1C. Bisa dikatakan Cool1C merupakan versi murah dari Cool1 Dual, karena smartphone ini hanya memiliki satu kamera belakang.

Smartphone LeEco Cool1C

Smartphone LeEco Cool1C

Spesifikasi Cool1C tak bisa dianggal sebelah mata. Pasalnya smartphone ini memiliki layar 5.5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menawarkan tampilan gambar jernih dan sangat tajam. Selain itu, tersedia pula dapur pacu powerfull yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit serta Ram 3GB. Lalu ada pula memori internal 32GB dan baterai berkapasitas 4.060 mAh.

Kamera utama yang dimilikinya memiliki resolusi 13 Megapixel dengan lebar aperture f/2.0, 6P Lens dan dibekali fitur Phase Detection Autofocus. Kamera tersebut bisa merekam video beresolusi 4K pada kecepatan 30fps. Sedangkan untuk bagian depan, Cool1C mengandalkan kamera selfie beresolusi 8 Megapixel dengan lebar aperture f/2.8. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki dua slot kartu sim dengan dukungan jaringan Full Netcom. Lalu ada pula fitur Wi-Fi Dual Band, dan port Inframerah.

Advertisement

Smartphone ini bisa mengakses internet secara cepat, karena dilengkapi teknologi 4G LTE. Lalu ada pula fitur Bluetooth v4.1 dan Fingerpint Sensor yang ditempatkan pada casing bagian belakang. Jadi bisa dikatakan fitur LeEco Cool1C tergolong sangat lengkap dan bisa bersaing melawan smartphone menengah sekelasnya. Harganya juga lumayan terjangkau, namun sayangnya LeEco tak merilis varian Ram 4GB + Internal 64GB.smartphone-leeco-cool1c

Menurut informasi yang kami lansir dari gizmochina (29/11/2016), smartphone ini dipasarkan di China dengan harga ¥899 ($131) atau setara Rp. 1.7 Jutaan. Harganya tergolong sangat murah, mengingat smartphone ini telah ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang biasanya kita jumpai pada smartphone Android berbanderol 5 Jutaan. Selain itu, tersedia pula kamera beresolusi tinggi yang bisa merekam video beresolusi 4K.

Advertisement