Samsung Sudah Mulai Ubah Galaxy Note 5 Menjadi Note 7

Samsung Sudah Mulai Ubah Galaxy Note 5 Menjadi Note 7

137
0
SHARE

Teknousid.com – Masih ingat kejadian malang yang menimpa Samsung Galaxy Note 7 ?. Buat sebagian orang mungkin sudah lupa namun buat penggemar Samsung Galaxy Note Series pastinya tidak akan mudah untuk lupa apalagi bagi Samsung kejadian ini masih menjadi buah pahit mereka selama tahun 2016. Dari kejadian tersebut Samsung rugi besar karena harus menarik Galaxy Note 7 dipasaran dan memberikan sebuah kompensasi bagi penggunanya. Mereka juga menghentikan proses produksi Galaxy Note 7. Padahal citra baik Galaxy Note 7 sudah dibangun sejak sebelum dirilis dipasaran.

Ingin usaha kerasnya tetap meraih keuntungan. Samsung melakukan beberapa strategi penjualan smartphone flagshipnya lebih meningkat. Salah satu cara yang sudah mereka lakukan sejak lama adalah memberikan diskon kepada pengguna Note 7 jika mereka berganti Hp ke Samsung Galaxy S7 Edge. Hal ini bertujuan tidak lain karena Samsung ingin penjualan Galaxy S7 Edge lebih meningkat di tahun 2016.

Samsung Sudah Mulai Ubah Galaxy Note 5 Menjadi Note 7
Samsung Sudah Mulai Ubah Galaxy Note 5 Menjadi Note 7

Dilansir dari halaman Sammobile (29/11/2016) tampaknya Samsung kini mulai berminat untuk menjadikan Galaxy Note 5 nya seperti Galaxy Note 7 pada bagian softwarenya. Pasalnya baru-baru ini Samsung membagiakn update firmware untuk pengguna Galaxy Note 5 di Korea Selatan. Dalam update tersebut Samsung membagikan kemampuan Note 7 pada Note 5 yang keluar pada tahun 2015 lalu. Yah ini seperti membuat Note 7 berada didalam diri Note 5 untuk bagian softwarenya.

Advertisement

Jadi sekarang pengguna Note 5 di Korea Selatan sudah bisa merasakan fitur khas Galaxy Note 7. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah Wide Selfie, Ultra Power Saving Mode, Smart Manager, Blue Light Filter dan game tools. Semua fitur ini sudah bisa digunakan oleh pengguna Note 5. Syarat untuk mendapatkan fitur ini, cukup Galaxy Note 5 anda sudah di update ke Android 6.0 Marshmallow. Sayangnya kebijakan Samsung ini dalam memberikan update fitur Note 5 masih terbatas di Korea Selatan.

Belum bisa dipastikan apakah update ini akan diberikan secara menyeluruh ke semua negara. Bisa jadi perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan ini akan juga memberikan update tersebut. Jika nantinya langkah ini sukses di negara asalnya. Pastinya mereka menginginkan hal baik untuk penjualan Samsung Galaxy Note 5 sebelum akhir tahun 2016.

LEAVE A REPLY