Asisten Cerdas Microsoft “Cortana” Hadir Di Xiaomi Mi Mix

Asisten Cerdas Microsoft “Cortana” Hadir Di Xiaomi Mi Mix

116
0
SHARE

Teknousid.com – Ponsel canggih besutan Xiaomi, yakni Xiaomi Mi Mix. Disamping memiliki desain revolusioner, kabarnya ponsel tersebut juga dilengkapi dengan asisten cerdas yang dipakai oleh Microsoft, yakni Cortana. Dimana hal tersebut merupakan kesepakatan kerjasama antara Microsoft dan Xiaomi yang telah direncanakan beberapa waktu yang lalu. Dengan adanya asisten tersebut, si pengguna dapat mengaktifkan hanya dengan mengucapkan “Hey, Cortana”, cara kerja tersebut juga sama seperti layanan Google yang hanya mengucap “Ok, Google”.

Asisten Cerdas Microsoft "Cortana" Hadir Di Xiaomi Mi Mix
Asisten Cerdas Microsoft “Cortana” Hadir Di Xiaomi Mi Mix

Seperti yang telah kami lansir dari laman GSMArena, Kamis (24/11/2016), tidak hanya dilengkapi dengan Cortana Pre-installed, ponsel canggih yang satu ini juga telah dilengkapi adanya aplikasi besutan dari Microsoft, seperti Word, Exel, Power Point dan juga aplikasi Email Outlock. Dengan adanya tambahan berbagai aplikasi dari Microsoft ini, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan Xiaomi Mi Mix tersebut.

Berbicara mengenai spesifikasi, ponsel besutan Xiaomi yang satu ini telah dibekali dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,44 inci beresolusi custom 2040 x 1080 piksel yang didukung dengan adanya panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan screen to body ratio mencapai 91,3 %. Sayangnya tidak disebutkan adanya lapisan pelindung antigores pada layar tersebut. Xiaomi Mi Mix ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan dukungan user interface MIUI 8.

Advertisement

Performa yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Mix juga cukup gahar, dimana ponsel ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang didukung dengan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,35GHz dan juga dual-core berkecepatan 1,6GHz. Disamping itu, ponsel ini juga telah dibekali dengan RAM berkapasitas sebesar 4GB yang telah dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 530 yang mampu bekerja dengan powerfull.

Ponsel flagship yang satu ini juga telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 16 megapiksel yang memiliki sensor BSI dan juga didukung dengan 6 elemen lensa dengan aperture f/2.0, kemudian pahase-detection autofokus yang juga telah didukung dengan adanya fitur dual-tone LED flash. Sedangkan untuk kamera depan telah dibekali dengan kamera beresolusi 5 megapiksel fixed focus yang dapat digunakan untuk keperluan foto selfie dan juga video call. Selain itu, untuk memenuhi semua kebutuhan dayanya, ponsel ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4400mAh dengan dukungan teknologi Quick Charge 3.0.

LEAVE A REPLY