LG G6 Gunakan Baterai Removable ?

LG G6 Gunakan Baterai Removable ?

112
0
SHARE

Teknousid.com – LG merupakan salah satu brand smartphone yang senegara dengan Samsung, keduanya bisa dikatakan selalu bersaing serta menyajikan inovasi-inovasi baru dihadapan para penggunanya. Bahkan terakhir kali, LG menawarkan ponsel modullar yang dibuat atas dasar teknologi dari Project Ara. Tapi tentunya tidak berhenti sampai disitu saja, kini LG disebutkan tengah sibuk dengan ponsel garapan terbarunya yang disebut sebagai LG G6. Dilansir dari laman phonearena 26/11/16, ponsel line-up dari LG tersebut bakal bawa banyak perubahan.

Perubahan akan ada pada setiap sektor, dan tentunya di sisi dapur pacu, pasalnya bagian tersebut bakal menjadi satu bagian yang memungkinkan setiap pengguna bisa mendapatkan sensasi berbeda di banding bagian lainnya. Meski belum ada kepastian mengenai spesifikasi yang bakal dibawanya, kemungkinan besar pihak LG bakal perkuat dapur pacu dengan chipset lebih tinggi di banding apa yang digunakan oleh generasi sebelumnya, bisa jadi LG gunakan Snapdragon 821 yang terbaru saat ini, atau gunakan SD835 yang kabarnya bakal meluncur tahun depan.

Baterai LG G6
Baterai LG G6

Kemudian untuk menguatkan bagian dapur pacu, wajib hukumnya bagi LG untuk memberikan ukuran RAM besar terhadap rancangan terbarunya, harapannya LG tanamkan RAM lebih dari 4GB. Karena di tahun depan bakal ada banyak produsen smartphone yang gila-gilaan memberikan kapasitas RAM terhadap smartphone terbarunya. Selain itu, dengan ukuran yang besar, diharapan suksessor dari LG G5 tersebut bisa berikan performa serta kinerja secara lebih terhadap para pengguna saat menjalankan berbagai aplikasi maupun fitur yang ada nantinya.

Advertisement

Lalu hal menarik yang kami dapatkan saat ini mengungkapkan bahwa yang terbaru dari LG ini memastikan bahwa dirinya tidak akan menggunakan baterai tanam atau sering kita dengan dengan baterai berfitur non-removable. Tentunya ada alasan tersendiri yang melatarbelakangi akan hal itu, salah satu diantaranya untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, karena berkaca pengalaman samsung atas ponsel serie note terbarunya, bila terjadi kesalahan pada bagian baterai dapat di minimalisir akan solusinya.

Karena pihak LG sendiri bisa melakukan pergantian baterai saja jika terjadi kesalahan, tanpa harus disertai dengan mengganti utuh smartphone seperti yang di lakukan oleh kompetitornya tersebut. Sementara itu mengenai bagian lain, saat ini belum diketahui secara pasti, namun yang jelas ponsel terbaru garapan LG tersebut diperkirakan bakal tampil pada kuartal pertama di tahun 2017 yakni antara bulan februari sampai dengan Maret 2017, sehingga paling tidak dirinya bakal menghadiri MWC tahun depan.

LEAVE A REPLY