DJI Phantom 4 Pro Resmi Bawa Spesifikasi Tangguh Dan Lebih Pintar

Advertisement

Teknousid.com – Sepertinya DJI masih kurang puas dengan peluncuran DJI Mavic nya. Pasalnya pada minggu ini mereka resmi merilis seri terbaru dari DJI Phantom 4. DJI Phantom 4 Pro ini dianggap sebagai sebuah drone baru yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dan membawa sejumlah fitur pintar yang berguna saat ia terbang. Untuk segi kameranya saja, Phantom 4 Pro dilengkapi dengan sensor CMOS 1 inci beresolusi 20 MP dan sudah mempunyai jangkauan rentang dinamik kecerahan hingga 11,6 stop. Fungsinya, akan membuat Phantom 4 Pro bisa membedakan objek yang gelap serta terang yang lebih baik dari DJI Phantom 4.

DJI sepertinya membuat Drone terbarunya ini dengan kelebihan disegi pengambilan kamera. Pasalnya Phantom 4 Pro bisa melakukan pengambil foto sebanyak 14 foto dalam waktu 1 detik saja. Ia juga bisa merekam video slow motion di kecepatan frame 60 fps. Seperti Teknousid lansir dari halaman The Verge (17/11/2016) DJI Phantom 4 Pro memiliki kemampuan terbang yang lebih pintar dari drone yang sudah dibuat oleh DJI sebelumnya. Kemampuan pintar tersebut diantaranya adalah ia sudah memiliki 4 buah sensor yang ditanamkan disetiap sisi-sisinya.

DJI Phantom 4 Pro Resmi Bawa Spesifikasi Tangguh Dan Lebih Pintar

DJI Phantom 4 Pro Resmi Bawa Spesifikasi Tangguh Dan Lebih Pintar

Sensor tersebut berguna untuk menghindari halangan atau rintangan dari segala arah. Perlu anda ketahui bahwa seri DJI Mavic hanya dibekali 1 sensor saja yang ditanamkan pada bagian sisinya. Hal ini tentu membuat Mavic hanya bisa menghindari halangan yang berada pada arah depannya. Selain itu sensor tersebut berguna meningkatkan kecepatan puncak drone saat menghindari sebuah halangan. Dari yang sebelumnya 35 km/jam kini di seri Phantom 4 Pro meningkat menjadi 50 km/jam.

Advertisement

Bagian controller nya pun tidak luput dari perhatian DJI. Pasalnya Phantom 4 Pro dibuat dengan remote yang sudah memiliki layar. Untuk masalah daya tahan baterainya, DJI mengklaim bahwa drone nya ini bisa terbang dalam waktu 25 menit sampai 30 menit lebih. Phantom 4 Pro juga memiliki fitur auto follow yang nantinya ia bisa mengikuti objek yang sudah dipilih.

Dari kelebihan tersebut, agaknya membuat harga DJI Phantom 4 Pro lebih mahal dari DJI Mavic. Untuk saat ini harga resminya menjadi USD 1500 atau sekitar Rp 20 juta. Lalu untuk paket dengan remote kontrol yang sudah ada layarnya mencapai USD 1800 atau Rp 24 jutaan. Jika anda tertarik untuk membelinya maka sekarang bisa membelinya di situs resmi DJI atau toko-toko besar DJI yang ada di Indonesia.

Advertisement