Thuraya XT-PRO Dual, Telepon Satelit Dual SIM Pertama Di Dunia

Advertisement

Teknousid.com – Komunikasi merupakan satu hal utama yang menjadi jembatan orang untuk memulai hubungan dengan orang lain, apalagi bagi anda yang memiliki jiwa petualang tinggi, tentunya anda memmbutuhkan yang namanya ponsel , tapi bukan ponsel biasa melainkan telepon satelit. Salah satu produsen yang membuat perangkat tersebut adalah Thuraya, dimana pabrikan tersebut setidaknya telah menciptakan banyak telepon satelit, namun dalam pembuatannya Thuraya hanya menciptakan ponsel dengan single SIM saja.

Berbeda dengan apa yang kini disampaikan oleh phonearena 16/11/16, menurut sumber Thuraya kini telah membuat sebuah perubahan besar, pasalnya produsen yang berbasis di Uni Emirat Arab ini memberikan fitur dual sim terhadap telepon satelit miliknya yang disebut sebagai Thuraya XT-PRO DUAL, dimana nantinya pengguna bisa mmengaktifkan SIM-card GSM pada perangkat satu ini. Menariknya lagi fitur “ALWAYS ON” di usung pula oleh telepon genggam terbarunya, yang memungkinkan para pengguna bisa melakukan panggilan secara bergantian.

Thuraya XT-Pro Dual

Thuraya XT-Pro Dual

Selain fitur di atas, Thuraya XT-PRO DUAL ini di buat dengan ketahanan tingkat tinggi, karena ponsel ini tahan terhadap air dan debu, jadi secara pemakaian, para pengguna bebas untuk melakukan komunikasi dimana saja dan kapan saja. Lalu untuk melindungi bagian layar yang di usungnya, XT-PRO Dual melapisi bagian layar dengan kaca gorilla, bahkan mantapnya lagi, pihak Thuraya sendiri melengkapinya dengan tombol darurati SOS, sehingga bila anda tersesat atau terjadi hal yang tak di inginkan, anda cukup menekan satu tombol saja.

Advertisement

Dan setelah anda mmenekannya, secara otomatis telepon besutan Thuraya secara otomatis mengirimkan pesan pada perangkat lain yang sebelumnya sudah terhubung dengan perangkat ini. Sementara itu mengenai ketahanan baterai yang di usungnya, disebut-sebut bakal bisa bertahan selama 11 jam bicara dan 100 jam waktu standby. Lalu mengenai konektifitasnya sendiri, dikatakan yang terbaru dari Thuraya ini nantinya dapat terhubung dengan jaringan satelit yang mencakup lebih dari 160 negara di seluruh Eropa, Afrika, Asia dan Australia.

Tentunya dengan cakupan yang sangat amat luas, pengguna bakal lebih bebas untuk berinteraksi, bahkan ketika berada di pegunungan, karena ponsel ini terhubung dengan satelit, para pengguna tetap bisa melakukan komunikasi secara lancar dengan lawan bicara ? tertarik dengan ponsel ini ? sayangnya belum diketahui secara pasti seberapa mahal harga serie Dual ini, namun bila berkaca akan generasi sebelumnya atau Thuraya Xt di jual seharga Rp.15 jutaan di negri kita ini, bisa jadi untuk versi dual bakal lebih mahal dari apa yang kami sebutkan tadi.

Advertisement