Resmi Dirilis OnePlus 3T Usung Snapdragon 821 dan Baterai 3.400 mAh

Advertisement

Teknousid.com – Setelah beredar rumor dan bocoran terkait smartphone terbaru OnePlus 3T akhirnya secara resmi ponsel tersebut kini dihadirkan. Dimana seperti banyak rumor yang beredar, smartphone ini didatangkan dengan spesifikasi yang cukup menarik dan mempuni. Dimana ponsel yang dirilis oleh perusahaan asal China ini dilengkapi dengan usungan dapur pacu tercepat saat ini yakni Qualcomm Snapdragon 821 yang menggantikan generasi sebelumnya yang datang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820, alhasil performa dari smartphone ini akan begitu menakjubkan.

Datang sebagai pengisi pasar kelas high end memabuat perangkat ini datang dengan segudang fitur dan juga teknologi yang memang begitu menarik. Salah satu yang paling menarik pandangan mata adalah desain yang dibawanya, dimana dikutip lebih lanjut dari laman GSMarena.com, Selasa (15/11/2016) smartphone ini datang dengan desain yang mewah dengan dimensi yang hampir sama seperti OnePlus 3 namun ada beberap pembeda yakni ketersediannya pilihan warna baru seperti Gunmetal yang menjadikannya sedikit lebih menarik.

Spesifikasi OnePlus 3T

Spesifikasi OnePlus 3T

Berbeda dari beberpa smartphone yang ada saat ini, OnePlus 3T hadir tanpa adanya dukungan sensor sidik jadi dibagian belakang bodinya, melainkan diletakan pada tombol home sehingga penggunaannya pun semakin mudah. Sementara pada bagian belakang anda hanya akan melihat adanya garis antena yang berada dibagian bawah dan atas seperti iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Sementara itu untuk bagian depannya OnePlus 3T hadir dengan menawarkan layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar yang digunakan memiliki tipe Optic AMOLED dengan tingkat kerapatan pixel 401 ppi. Bahkan sudah disertai pula dengan lapisan pelindung berupa Gorilla Glass 4.

Advertisement

Lalu sebagai pendatang baru, seperti diatas kami sampikan ponsel ini sudah diperkuat dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang didalamnya tersemat prosesor Quad-core dengan konfigurasi Dual Core 2.35 GHz Kryo & Dual Core 1.6 GHz Kryo serta adanya GPU Adreno 530 seabagai media pengolah grafisnya dan RAM 6GB. Kemudian untuk kapasitas penyimpanannya, smartphone ini hadir dalam dua model yakni model 64GB dan 128GB. Meskipun berbeda, namun keduanya sama-sama mengadopsi teknologi UFS 2.0 sehingga transfer file akan sangat cepat. Hanya saja hal ini membuat harga OnePlus 3T ini menjadi mahal.

Belum lagi teknologi yang diberikan OnePlus pada sektor fotografinya, yang mana OnePlis 3T ini didatangkan dengan menggunakan lensa kamera utama 16 Megapixels dengan aperture f/2.0 serta memiliki fitur phase detection autofocus, dan LED flash serta OIS (Optical Image Stabilizer) untuk membuatnya mampu merekam video 4K 2160p@30fps, 720p@120fps, Auto HDR dengan lebih sempurna. Sedangkan pada bagian depannya tersedia lensa berukuran sama yakni 16 Megapixels yang siap menjadikan selfie dan video call anda semakin mengasikan.

Adapun masih mengutip dari laman sumber, lensa kamera utamanya ini menggunakan sensor Samsung 3P8SP. Kemudian pada bagian konektivitasnya, seperti kebanyakan ponsel pintar lainnya, smartphone yang mengadopsi sistem operasi Nougat 7.0 dengan iser interface Oxygen OS ini sudah disertai dengan kemampuan akses jarinagn 4G LTE Cat6 300/50 Mbps dan mampu mempermudah komunikasi anda dengan adanya dukungan Dual SIM. Tak hanya sampai disitu OnePlis 3T ini juga dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS, dan port USB Type-C.

Harga OnePlus 3T

Harga OnePlus 3T

Adapun untuk membuatnya mapu bertahan seharian OnePlus 3T ini datang dengan baterai Non-removable Li-Ion berkapasitas 3.400 mAh dengan fitur fast battery charging. Yang mana fitur ini memungkinkan anda dapat mengisi daya baterai dengan cepat dari 0-60% haya dalam waktu 30 menit. Sementara itu untuk sensor yang dibawanya perangkat ini sudah mendukung accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Lalu untuk urusan harga, masih mengutip dari laman sumber diatas, perangkat ini dibandrol seharga USD $439 (Rp 5.8 Jutaan) untuk model 64GB dan USD $479 (Rp 6.4 Jutaan) untuk model 128GB. Untuk pemasarannya sendiri akan dilakukan pada 28 November mendatang.

Advertisement
Advertisement