Spesifikasi Huawei P10 Menurut GFXBench

Spesifikasi Huawei P10 Menurut GFXBench

85
0
SHARE

Teknousid.com – Sebelumnya Huawei telah menggemparkan dunia dengan perangkat ponsel cerdas dengan dual setup kamera dibagian utama yang di bawa oleh Huawein P9. Hasil jepretan foto dan rekam video melalui kamera tersebut tak perlu lagi diragukan, dimana untuk kecepatan fokus serta tingkat ketajaman foto yang dihasilkan olehnya terbilang sangat tinggi. Akan tetapi tidak puas sampai disitu saja, kini seperti dilansir dari laman phonearena 12/11/16, Huawei kembali merancang generasi penerus dari Huawei P9 yang disebutnya sebagai Huawei P10 (LON-L29).

Peningkatan spesifikasi secara signifikan sangatlah terasa pada sektor dapur pacu P10, pasalnya kita ketahui bersama bahwa sebelumnya Huawei membekali P9 dengan HiSilicon Kirin 955, dan kini yang diperlihatkan lewat GFXBench, Huawei tertangkap tangan memperkuatnya dengan HiSilicon Kirin 960, dimana didalam chipset tersebut terdapat Prosesor Octa-core berkcepatan 2.3GHz yang berjalan pada arsitektur 64Bit, adapun sisi pengolah grafis di isinya dengan menggunakan Mali-G71.

Detail Spesifikasi Huawei P10 | Sumber : Phonearena, GFXBench
Detail Spesifikasi Huawei P10 | Sumber : Phonearena, GFXBench

Tak hanya itu saja, guna megoptimalisasi sektor dapur pacu yang ada pada ponsel miliknya, Huawei memadukannya bersama RAM sebesar 6GB. Alhasil dengan semua itu, bisa dipastikan rancangan terbaru dari produsen smartphone asal tiongkok ini dapat semburkan power serta kinerja secara powerfull. Bahkan tidak menutup kemungkinan bagi para pengguna nantinya untuk bisa memainkan berbagai macam bentuk game-game 3D terkini tanpa ada kendala berarti, termasuk saat membuka banyak aplikasi dalam jumlah banyak pada sekali waktu / multitasking.

Advertisement

Sedangkan di sisi penyimpanan, Huawei P10 terlihat memberikan ruang begitu luas pada bagian internal, yang mana para pengguna nantinya dapat mengisinya dengan berbagai macam bentuk aplikasi, file, ataupun mengkoleksi Game tanpa perlu takut kehabisan space memori didalamnya. Dan bukan hanya itu saja, tentunya dengan ruang luas di sisi internal, dapat mendongkrak performa yang ada terasa lebih baik. Akan tetapi tampak perbedaan cukup mencolok dengan pendahulunya, kalau P9 memiliki dual setup kamera, tapi di P10, huawei hanya terlihat melengkapinya dengan single kamera.

Adapun besar lensa yang digunakan olehnya sebesar 12 Megapixel, belum diketahui secara pasti apa maksud dari penempatan kamera yang berebda tersebut, bisa jadi ada teknologi lebih tinggi terpasang didalamnya. Karena notabennya sebagai generasi penerus, Huawei P10 harus tampil lebih baik dari pada Huawei P9. Lanjut ke bagian depan, huawei benamkan kamera selfie berukuran 8 Megapixel, yang jelas sangat bisa diandalkan untuk bisa dapatkan foto selfie terbaik setiap waktu.

Sementara itu, di lini operasi sistem, huawei telah move-on dari Android Marshmallow, dan kini meningkatkannya menjadi Android v7.0 (Nougat) pada Huawei P10. Lalu dilihat dari segi visual, Huawei P10 sajikan bersama layar 5.5 inch resolusi 1440 x 2560 pixel (QHD). Alhasil dengan apa yang ada didalam dapur pacu miliknya serta sektor layar yang dibawanya, memungkinkan para penguna bisa mendapatkan kepuasan lebih saat menggunakan suksessor dari Huawei P9.

LEAVE A REPLY