Lava A76 Plus, Smartphone Android Murah dengan Fitur 4G LTE

Advertisement

Teknousid.com – Satu lagi smartphone 4G LTE murah yang saat ini resmi dirlis dan dihadirkan oleh vendor asal India yakni Lava, ponsel tersebut adalah Lava A76 Plus. Secara resmi produk terbarunya ini dihadirkan kehadapat publik bersama dengan Lava A51 yang mana kedua ponsel tersebut akan datang sebagai pengisi pasar ponsel disegmen menengah bawah dengan bandrol harga yang relatif terjangkau. Bahkan dengan ekspektasi pasar low-end, smartphone ini tetap hadir dengan spesifikasi yang cukup bisa diandalkan.

Dimana dilansir dari laman phoneradar.com, Jumat (11/11/2016) smartphone ini sudah dilengkapi dengan segudang fitur dan juga teknologi mempuni yang akan dapat memberikan kepuasan bagi setiap penggunanya. Sayangnya dengan harga murahnya tersebut, posnel ini hanya ditawrkan dengan layar mungil yang memiliki resolusi kecil yakni 4.5 inci dengan resolusi 854 x 480 pixels. Namun untungnya ponsel ini sudah menggunakan panel IPS LCD yang memungkinkan tampilan gambar yang terlihat tetap jelas dan jernih.

Lava A76 Plus

Lava A76 Plus

Bahkan tak tanggung-tanggung panel yang digunakan pun memiliki tingkat kepadatan mencapai 218 ppi. Nah bicara soal harga murah, seperti diatas kami katakan ponsel ini juga memiliki spesifikasi yang tetap bisa diandalkan, dimana untuk sektor dapur pacunya sendiri mengandalkan chipset MediaTek MT6580 M yang dipadukan dengan prosesor Quad Core 1.5 Ghz yang membuatnya semakin bisa diandalkan. Bahkan sebagai pendatang baru yang menyasar pasar ponsel dikelas menengah bawah, smartphone ini juga punya RAM 1GB.

Advertisement

Kemudian untuk membuat aplikasi semakin berjalan lancar, Lava juga menenpatkan GPU Mali 400 yang akan semakin membuatnya terlihat begitu menarik. Kemudian untuk bagian memori penyimpanannya memang smartphone ini hanya memiliki kapasitas 8 GB saja untuk sektor internalnya, namun Lava A76 Plus juga sudah dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung hingga 32GB. Jadi anda akan tetap bisa menyimpan berabgai macam file pada smartphone ini dengan aman. Sayangnya jangan berharap adanya sensor sidik jari sebagai media keamanannya.

Nah sebanding dengan harga yang ditawrakannya yakni Rs. 5599 atau hampir setara dengan Rp 1.1 jutaan, ponsel dengan sistem operasi Android Marshmallow ini juga sudah memiliki dukungan menarik dari sektor konektivitasnya, dimana untuk mengakses internet sudah disedikan akses jaringan 4G LTE yang mampu menawarkan kecepatan daownload hinga 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Sementara untuk pelengkapnya disediakan pula GPS berteknologi A-GPS, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan port microUSB v2.0.

Pada bagian fotografinya, ponsel ini bisa dibilang cukup standar, pasalnya dengan harga yang tak lebih dari 1.5 juta rupiah, smartphone ini dilengkapi dengan lensa 5 Megapixels dibagian depan dengan dukungan LED FLash, Sayangnya tak disebutkan secara pasti berapa kapasitas atau resolusi kamera utamanya. Selain itu ada juga dukungan baterai berkapasitas 1850 mAh yang akan memberikan suplai daya pada semua komponen yang ada didalamnya.

Advertisement