Detail Desain dan Spesifikasi Project Ara A8A01 Terkuak

Advertisement

Teknousid.com – Google kedapatan tengah mengembangkan project terbarunya pada ranah smartphone modular. Memang sudah lama terdengar akan nama Project Ara, akan tetapi beberapa waktu lalu dikatakan apa yang dibuatnya berhenti, tapi sekarang seperti di lansir dari laman GSMarena 11/11/16, dirinya kembali kembangkan dalam versi baru yang disebutnya sebagai Project Ara A8A01. Anda bisa langsung melihat akan detail tampilannya dibawah ini, dimana ponsel ini memiliki tubuh berkuran besar plus tebal, dimana hal itu menjadi wajar, mengingat semua komponen berfitur modular atau bisa di lepas pasang.

Meski demikian, perangkat ini tetaplah unik dan berbeda dari pada yang lain. Adapun detail ukuran ketebalannya tercatat 12.5mm dan bobotnya sendiri 190 gram, yang bakal membuat setiap pengguna merasa mantap sewaktu menggenggamnya. Sementara itu untuk kelengkapan sensor, ponsel ini terlihat mengusung GPS, sensor barometer, cahaya, gyro, accelerometer, manetometer, tekanan, gravitasi, dan proximity. Sedangkan pada bagian dapur pacu, Project Ara A8A01 perkuat diri dengan chipset Snapdragon 810 yang memiliki delapan inti prosesor 64 Bit, ya meskipun bukan yang terbaru, tetapi chipset ini mampu bekerja baik didalam dapur pacu.

Detail Desain Project ARA A8A01 | Sumber : Phandroid

Detail Desain Project ARA A8A01 | Sumber : Phandroid

Apalagi pihak google sendiri memadukannya bersama RAM sebesar 3GB, dengan kedua bekal itu tadi, multitasking dijamin lancar, bermain game juga demikian, terlebih lagi didukung bersama ruang simpan internal berkapasitas 32GB, memungkinkan pengguna untuk bisa menyimpan file ataupun data dalam jumlah banyak didalamnya. Sementara itu di sisi visual, terpasang panel layar dengan bentang 5.46 inch, dimana nantinya para pengguna dapat menikmati berbagai konten multimedia dengan tingkat ketajaman warna tinggi berkat resolusi 1080p yang di bawa oleh layar miliknya tersebut.

Advertisement

Beralih ke sektor fotografi, kai ini Google benamkan lensa kamera 2.1 Megapixel di bagian utama dengan membawa aspect ratio 16:9, fixed focus lens. Selain handal dalam urusan foto , menggunakan kamera depan ini para pengguna bisa abadikan momen dalam bentuk video resolusi 1080p. Jadi soal kualitas video saat diputar kembali tak perlu lagi dipertanyakan tingkat kejelasannya. Dan berbeda dari kebiasaan produsen smartphone lainnya, pada project terbarunya ini kamera depan lebih besar dari kamera utama.

Disebutkan pada bagian tersebut terpasang lensa kamera 5.0 Megapixel, fixed focus lens, dan sama halnya dengan bagian utama tadi, pengguna dimungkinkan untuk bisa peroleh video dalam resolusi maksimal 1080p, dan foto selfie pada aspect ratio 4:3, serta tidak menutup kemungkinan para pengguna dapat melakukan video call dengan kamera depan ini. Sementara itu, sistem operasi yang digunakannya merupakan versi terbaru dari Android, yakni v7.0 (Android Nougat). Tapi sayangnya belum diketahui apakah project ini akan dilanjutkan hingga pemasaran secara global, ataukah hanya sebatas project yang terus berkembang.

Advertisement