Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harga HTC Bolt

Advertisement

Teknousid.com – HTC Bolt resmi dirilis. Smartphone ini tersedia secara ekslusif di Amerika melalui operator seluler Sprint. Agar smartphone ini mampu menarik minat konsumen, maka HTC dan Sprint menggandeng Usain Bolt untuk mempromosikan smartphone ini. Untuk spesifikasinya sendiri, HTC Bolt dilengkapi layar 5.5 inci beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Layar tersebut dipadukan dengan bodi full metal yang tampak premium. Menariknya lagi, HTC Bolt mendapatkan sertifikat IP57 yang membuatnya bisa bertahan terhadap debu dan cipratan air.

Spesifikasi dan Harga HTC Bolt

Spesifikasi dan Harga HTC Bolt

Desain HTC Bolt terlihat premium dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Glacial Silver dan Gunmetal Black. Selain itu, tersedia pula fingerprint sensor yang ditempatkan pada bagian depan dan diklaim mampu membaca sidik jari dalam waktu 0.2 detik. Kemudian untuk sektor fotografi, HTC Bolt memiliki kamera belakang 16 Megapixel yang dipadukan dengan teknologi Phase Detection Autofocus. Teknologi tersebut membuat kecepatan autofocus menjadi 0.3 detik dan tersedia fitur Optical Image Stabilization untuk menstabilkan dan menghaluskan rekaman video.

Smartphone ini mampu merekam video beresolusi 4K dengan kualitas video yang natural dan sangat halus. Kamera belakang yang dimilikinya memiliki lebar aperture f/2.0, sehingga bisa diandalkan ketika mengabadikan momen pada kondisi low light. Bealih bagian depan, telah tersedia kamera 8 Megapixel untuk sselfei dan dilengkapi fitur Auto HDR Mode yang nantinya akan menghasilkan foto selfie dengan kualitas foto lebih kaya warna.

Advertisement

Sama seperti Motorola Moto Z dan iPhone 7, smartphone ini tak dilengkapi jack audio 3.5 mm. Sebagai gantinya, HTC menyediakan headphone khusus yang mendukung teknologi BoomSound Adaptive Audio. Headphone tersebut akan dimasukan kedalam port USB Type-C dan nantinya akan menghasilkan kualitas audio mumpuni dengan dukungan 24-bit Hi-Res audio. Nah yang tak kalah menarik, HTC Bolt telah berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0 dan memiliki baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Smartphone ini dilengkapi teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0, sehingga pengisian baterainya bisa berjalan lebih cepat. Kemudian untuk dapur pacunya, HTC Bolt mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang berpadu dengan Ram 3GB dan memori internal 32GB. Selain itu, tersedia pula slot memori ekternal yang bisa menampung MicroSD untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini. Semoga saja HTC Bolt tak mengalami overheat yang sering terjadi pada smartphone Android yang mengadopsi chipset Snapdragon 810.htc-bolt

Menurut informasi yang kami lansir dari GSMarena (11/11/2016), smartphone ini dipasarkan seharga USD$600 atau setara Rp. 8 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga non kontrak dan kemungkinan bisa digunakan untuk seluruh operator seluler. Sayangnya belum diketahui apakah HTC Bolt akan dirilis secara global. Kabar yang beredar smartphone ini akan dirilis secara global dengan nama HTC 10 Evo, dan semoga saja HTC merilisnya di Indonesia.

Advertisement