Xiaomi Mi Mouse Diperkenalkan, Usung Dual Konektivitas Berat 78g

Xiaomi Mi Mouse Diperkenalkan, Usung Dual Konektivitas Berat 78g

186
0
SHARE

Teknousid.com – Xiaomi Mi Mouse baru saja dirilis dan kabarnya akan mulai dipasarkan pada tanggal 11 November 2016. China menjadi negera pertama yang memasarkan mouse buatan Xiaomi. Namun tak menutup kemungkinan perangkat ini akan dijual bebas secara global. Hadirnya Xiaomi Mi Mouse menambah ekosistem produk buatan Xiaomi yang sebelumnya telah merilis beragam perangkat canggih, seperti Laptop, Smart TV, tablet, dan pastinya smartphone.

Xiaomi Mi Mouse memiliki desain simple yang terlihat elegan. Bodinya terbuat dari material anodized aluminum shell dan plastik ABS. Selain itu, tersedia pula dua pilihan warna silver dan gold. Melihat desainnya, Xiaomi Mi Mouse sangat cocok disandingkan dengan Xiaomi Mi Notebook Air yang terlebih dahulu dirilis dalam varian layar 12.5 inci dan 13.3 inci. Sayangnya Xiaomi Mi Mouse masih menggunakan baterai AA sebanyak dua buah, karena Xiaomi tak menyediakan charger khusus untuk mengisi baterai Xiaomi Mi Mouse.

Xiaomi Mi Mouse
Xiaomi Mi Mouse

Selain menawarkan desain minimalis dan simple, Xiaomi Mi Mouse menawarkan konektivitas wireless dengan dua mode koneksi, yaitu menggunakan Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi 2.4 Ghz. Selain itu, tersedia pula sensor laser yang mendukung resolusi 1.200 dpi, sehingga Xiaomi Mi Mouse bisa berjalan sempurna pada permukaan kaca buram, kertas, dan mouse pad. Alhasil mouse ini tergolong sangat responsif, dan bisa diandalkan ketika bermain game ataupun mendukung produktivitas setiap harinya.

Advertisement

Hadirnya fitur Dual Konektivitas membuat Xiaomi Mi Mouse bisa digunakan pada dua PC atau Laptop yang berbeda. Sayangnya tak disebutkan adanya dukungan terhadap sistem operasi buatan Apple, karena pada website resmi Xiaomi hanya disebutkan sistem operasi Windows 7, Windows 8, dan Windows 10. Selain itu, Xiaomi Mi Mouse juga menyediakan adapter khusus untuk terhubung ke komputer atau laptop.

Secara keseluruhan Xiaomi Mi Mouse memiliki bodi berukuran panjang 110.2 mm, lebar 57.2 mm, dan ketebalan 23.6 mm. Sedangkan untuk bobotnya sekitar 77.5 gram. Desainnya tergolong ramping dan ringan, sehingga membuatnya nyaman digunakan. Lebih hebatnya lagi, Xiaomi Mi Mouse dibalut material metal yang memiliki kualitas setara dengan bodi Macbook. Kemudian soal harga, Xiaomi Mi Mouse dibanderol CNY 99 ($15) atau apabila kita rupiahkan sekitar 200 Ribu Rupiah. Bagaimana, tertarik membelinya ?

LEAVE A REPLY