Huawei Fit Akhirnya Resmi Diperkenalkan

Huawei Fit Akhirnya Resmi Diperkenalkan

187
0
SHARE

Teknousid.com – Huawei kembali berunjuk gigi dengan memperkenalkan perangkat wearable terbarunya yakni Huawei Fit. Kabar kehadiran fitness tracker terbaru Huawei ini memang sudah muncul pada minggu yang lalu. Hanya saja baru hari ini Huawei mengumumkannya secara resmi. Huawei Fit merupakan perangkat fitness tracker yang memiliki bentuk seperti jam tangan dengan muka yang berbentuk bulat. Ia juga memiliki sebuah layar Touchscreen monokrom yang selalu aktif.

Ada beberapa fungsi yang diberikan oleh Huawei Fit. Diantaranya adalah untuk menghitung langka, melacak waktu tidur dan akan terus menerus menghitung detak jantung penggunanya saat melakukan olahraga. Seperti Teknousid lansir dari halaman The Verge (5/11/2016), Huawei Fit sudah resmi diperkenalkan pada hari ini dengan harga sekitar USD 130 atau Rp 1,8 Jutaan saja. Secara desain, Huawei Fit mempunyai desain fitu seperti Pebble Time Round yang diluncurkan pada tahun lalu. Huawei Fit tersedia dalam beberapa pilihan warna diantaranya warna perak dan abu-abu. Untuk tali jamnya memiliki ukuran 18 mm dengan warna hitam, oranye serta biru yang bisa diganti-ganti sesuai dengan keinginan penggunanya.

Huawei Fit Akhirnya Resmi Diperkenalkan
Huawei Fit Akhirnya Resmi Diperkenalkan

Fitness Tracker ini hadir dengan fitur yang bisa secara otomatis mengetahui kapan penggunanya berjalan, tidur dan juga berlari. Huawei Fit nantinya akan menghitung langkah, jarak, kalori yang terbakar serta durasi waktu tidurnya. Sayangnya perangkat ini tidak dilengkapi oleh GPS hal ini tentu saja membuat penggunanya tidak bisa mengetahui lokasi secara tepat. Untung saja pihak Huawei menyediakan sebuah opsi yakni opsi dimana Huawei Fit bisa disambungkan dengan plikasi Huawei Wear yang sudah tersedia di iOS dan juga Android.

Advertisement

Huawei juga mengklaim bahwa tingkat akurasi dari monitor detak jantung pada Huawei Fit sangatlah akurat. Untuk melacak detak jantung pengguna bisa menghitungnya secara manual atau memberikan pilihan bagi Huawei Fit untuk menghitung detak jantungnya. Huawei Fit juga dilengkapi dengan bantuan untuk olahraga lari jarak 5K, 10K atau setengah marathon penuh.

Tidak hanya untuk digunakan fitness tracket, Huawei Fit juga bisa memberitahukan notifikasi panggilan telepon serta pesan. Huawei mengatakan bahwa baterai Fit nya ini mampu bertahan selama 6 hari jika digunakan untuk aktifitas normal. Waktu siaganya sendiri bisa mencapai 30 hari. Pengguna hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk mengiri daya baterai Huawei Fit dari nol persen sampai penuh.

LEAVE A REPLY