Zotac VR Go : Backpack PC Untuk Nikmati Virtual Reality

Advertisement

Teknousid.com – Minggu ini Zotac memperkenalkan Zotac VR Go yang merupakan produk backpack PC yang didesain khusus untuk pecinta virtual reality. Zotac VR Go sendiri membawa fitur yang lengkap meliputi NVIDIA GeForce GTX 1070, Intel quad-core CPU, port I/O komplit dan hot-swappable battery alias baterai yang dapat diganti. Zotac VR Go juga dapat digunakan layaknya komputer desktop pada normalnya sehingga tak mengurangi fungsionalitas hardware didalamnya.

Untuk menikmati virtual reality anda cukup menjadikan Zotac VR Go sebagai tas gendong jadi lebih simple dan dapat dinikmati dimanapun. Sebelumnya memang Zotac terkenal karena kartu grafis dan high-performance form-factor PC mini. Untuk membuat mudah dikoneksikan dengan VR headset to the VR GO, terdapat beberapa port penting. Pada sisinya terdapat sebuah HDMI output, 2 buah USB 3.0 port dan sebuah power connector. Zotac VR Go sangat ringkat dalam kabel manajemen sehingga ketika anda menggendong nya akan lebih nyaman

Zotac VR Go

Zotac VR Go

Zotac VR Go juga hadir dengan removable battery pack yang dapat dengan mudah diganti jadi tak mengganggu anda ketika proses gaming maupun menikmati video VR. Ketika virtual reality menjadi salah satu faktor penting dalam gaming masa kini tentunya masuk akal jika Zotac VR Go muncul dan menawarkan sesuai kebutuhan pengguna.

Advertisement

Sisi lain dari perangkat ini memunculkan port yang jauh lebih lengkap meliputi terdapat 3 buah USB 3.0/3.1 Type-A connectors, SD card reader, 4 buah display output (2 HDMI, 2 DP), 2 buah GbE port dan 3.5 mm audio jacks. Didalam unitu Zotac VR Go terdapat custom motherboard yang menyesuaikan bentuk form-factor. Spesifikasi utama mengandalkan Intel Core i7 CPU sehingga performa yang disjaikan tak mengecewakan.

Kemudian ada pula 2 buah slot DDR4 SO-DIMM, M.2 SSD (PCIe 3.0 x4), 802.11ac Wi-Fi dan tentunya NVIDIA GeForce GTX 1070 MXM. Sebagai cooleer baik CPU dan GPU (total TDP of 150 W) Zotac VR Go menggunakan proprietary low-profile air cooling system. Unruk memperluas media penyimpanan Zotac VR Go memiliki sebuah bay untuk Hardisk SATA berukuran 2.5 inch.

Unit CPU Zotac VR Go

Unit CPU Zotac VR Go

Zotac VR Go memang bukan pertama yang menyajikan performa backpack PC namun sampai saat ini dapat dikatakan yang terbaik. Pada event Computex 2016 beberapa manufaktur hardware mendemonstrasikan wearable system namun masih menjadi prototype semata. Nampaknya Zotac VR Go akan dirilis pada Q4 2016 atau pada event CESawal Januari 2017. Sayangnya soal harga Zotac VR Go belum diketahui secara pasti hingga saat ini.

Advertisement