Huawei Y3 II LTE Telah Resmi Dirilis Di Indonesia

Advertisement

Teknousid.com – Ponsel Huawei Y3 II LTE besutan Huawei dipastikan telah resmi melenggang di Indonesia. Hadir dengan membidik pasar entry-level, dan sebelumnya, Huawei seri Y3 II sebenarnya telah hadir di pasar Indonesia, namun ponsel tersebut masih belum didukung denga jaringan 4G LTE. Berbicara soal harga, harga yang ditawarkan oleh pihak Huawei untuk ponsel Huawei Y3 II LTE ini dibanderol dengan harga Rp 1.299.000 atau bisa dikatakan Rp 1,3 juta-an.

Huawei Y3 II LTE Telah Resmi Dirilis Di Indonesia

Huawei Y3 II LTE Telah Resmi Dirilis Di Indonesia

“Masih banyak orang yang menggunakan ponsel 2G atau 3G, dan melalui perangkat ini kami berharap dapat membantu mayarakat Indonesia untuk dapat mengakses jaringan 4G,” kata Country Director Huawei Devices Indonesia, Johnson Ma saat ditemui di Huawei CSIC Experience Center.

Seperti yang telah kami lansir dari laman MetroTV News, Rabu (03/11/2016), Huawei Y3 II LTE ini hadir dengan mengusung spesifikasi yang cukup bersaing dikelasnya, dimana dibekali dengan layar sentuh beresolusi 4,5 inci beresolusi FWVGA atau 854 x 480 piksel dengan didukung teknologi TN (Twisred NewMatic) TFT LCD kapasitif yang mampu menghasilkan tingkat kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci. Dan ponsel canggih yang satu ini juga telah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka EMUI 3.0.

Selanjutnya beralih ke sektor performa, Xiaomi Redmi 4 ini dipastikan memiliki perdorma yang sebanding dikelasnya, yakni dengan dukungan chipset MediaTek MT6735 yang juga didukung dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang mampu menghasilkan kecepatan 1,3GHz. Disamping itu, Huawei Y3 II LTE ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 1GB yang didukung dengan pengolah grafis dari Mali-t720 MP.

Advertisement

Dan juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 2100mAh yang mampu mencukupi semua kebutuhan dayanya. Sedangkan untuk konektivitasnya, Huawei Y3 II LTE ini didukung dengan 4G LTE, 3G HSPA, Wi-Fi, Bluetooth dan juga GPS.

Untuk kamera yang diusungnya, ponsel besutan Huawei ini mengusung kamera utama beresolusi 5 megapiksel yang didukung dengan fitur autofokus serta juga LED flash. Sedangkan untuk sektor kamera depannya sendiri mengusung kamera beresolusi 2 megapiksel yang dapat digunakan untuk keperluan foto selfie dan juga video call. Kemudian untuk penyimpanan internal memiliki kapasitas sebesar 8GB lengkap dengan adanya dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga kapasitas 32GB.

Advertisement