Spesifikasi Inti Meizu M5 Terlihat Di Geekbench

Advertisement

Teknousid.com – Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok yang memiliki sebutan nama Meizu, saat ini dikbarkan tengah merancang ponsel cerdas terbarunya, yakni Meizu M5. Produk tersebut merupakan yang terbaru plus sebagai generasi penerus dari apa yang pernah dibuat sebelumnya Meizu M3. Dimana pada waktu sebelumnya pula penjualan produknya terbilang laris manis dipasaran tanah air. Tampilannya yang menarik dan harga terjangkau, menjadi satu daya pikat tinggi pada ponsel miliknya kala itu.

Dan ingin mengulang kesuksesannya, pada generasi terbarunya seperti dilansir dari laman GSMarena 23/10/16 yang didapatnya dari Geekbench, Meizu menanggalkan OS Android v5.1 (Lollipop), dan menggantinya dengan menjalankan smartphone tebrarunya pada sistem operasi Android v6.0 (Marshmallow). Perubahan yang cukup mendasar tersebut tentunya sedikit banyak bakal mempengaruhi performa dari dapur pacu serta tampilan antar muka yang dibawanya, lebih mnenarik serta powerfull.

Detail Spesifikasi Inti Meizu M5 | Sumber : GSMarena

Detail Spesifikasi Inti Meizu M5 | Sumber : GSMarena

Apalagi pada bagian tersebut berdasar apa yang ada di lembar geekbench, disebutkan Meizu M5 perkuat diri dengan chipset Mediatek serie 6750 dengan delapan inti prosesor, yang berjalan pada arsitektur 64 Bit. Dimana kalau kita lihat dari bagian inti ini menjanjikan sebuah power serta kinerja cepat. Sementara itu, untuk mendongkrak kemampuannya, RAM sebesar 2GB tampak menenmaninya. Dengan bekal kedua bagian inti tersebut, dipastikan ponsel miliknya tersebut dapat jalankan multitasking secara lancar serta memungkinkan pengguna dapat mainkan game-game terkini secara lancar.

Advertisement

Perlu anda ketahui pula, pada alat uji benchmark geekbench tersebut menunjukan skor single core yang diraihnya sebesar 594 point, sedangan skor multi-core sebesar 2180 point. Tidak terlalu tinggi, tapi paling tidak lebih dari kata cukup untuk jalankan kedua aktifitas yang kami katakan di atas tadi, plus dapat memberikan kepuasan terhadap para pengguna saat menggunakan smartphone terbaru miliknya. Ditambah lagi ruang internal yang mampu menampung file hingga batas maksimal 16GB, dan kemungkinan bisa diperluas.

Mejadikan para pengguna tak perlu khawatir ketika ingin menyimpan lebih banyak aplikasi didalam smartphone terbaru garapan Meizu ini. Tak berhenti sampai disitu saja, kabar lain menyebutkan bagian fotografi di isinya dengan lensa kamera sebesar 13 Megapixel di bagian utama, ukuran yang termasuk besar dikelasnya. Memang jika melihat beberapa bagian inti dari apa yang kita dapatkan sekarang, Meizu tampak tidak melakukan perubahan berarti, hanya saja OS dirubah ke yang lebih baru, namun lebih pastinya, kita tunggu updaate selanjutnya, yang bisa sobat ketahu hanya di Teknousid.

Advertisement