Samsung Gear S3 Meluncur Pertengahan November Di 3 Wilayah Ini

Samsung Gear S3 Meluncur Pertengahan November Di 3 Wilayah Ini

134
0
SHARE

Teknousid.com – Kabar gembira bagi anda yang sedang menunggu kedatangan smartwatch terbaru garapan samsung, yakni Gear S3. Dilansir dari laman GSMarena 20/10/16, samsung bakal mulai menjual jam tangan pintar miliknya terhadap 3 wilayah pada pertengahan bulan November 2016. Sayangnya untuk kepastian tanggal tidak disebutkan pada halaman tersebut. Namun sebelum lebih jauh mengenai waktu peluncuran, kini kembali mengingat spesifikasi dari Samsung Gear S3, yang mana smartwatch ini tampil memukau dengan performa pada dirinya.

Disebutkan samsung bekalkan chipset Exynos7270(Java-W) yang memiliki dua inti prosesor berkcepatan 1.0GHz didalamya, sementara itu mengenai besaran RAM, produsen asal korea selatan ini menggunakan ukuran sebesar 768 MB, dan internal seluas 4GB. Dari ketiga bagian inti tersebut tentunya memungkinkan jam tangan pintar ini untuk dapat jalankan berbagai macam bentuk aplikasi yang terinstal didalamnya secara lancar, bahkan dalam pergerkan slide satu ke slide lainnya, dijamin bebas kendala.

Samsung Gear S3
Samsung Gear S3

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan daya dari berbagai komponen yang dibawanya, samsung mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 380 mAh, yang dapat memberikan waktu pemakaian lama dalam sekali charger. Menariknya lagi, Samsung Gear S3 ternyata sudah usung sertifikat IP68, yang berarti jam tangan ini mampu bertahan dalam didalam air hingga 30 menit pada kedalaman kurang lebih 1,5 meter dibawah permukaan air. Jadi nantiya anda sebagai pengguna tak perlu khawatir ketika kehujanan atau membawanya masuk kedalam air untuk berenang.

Advertisement

Pasalnya sertifikat tersebut membuktikan akan ketahanannya terhadap air yang sugguh luar biasa. Selain itu, fitur lainnya, ada samsung pay, always-on display, dan rotating bezel untuk memindahkan slide hanya dengan memutar bagian frame ke arah yang anda butuhkan. Adapun untuk konektifitasnya, dari tiga versi yang dimilikinya, salah satu diantaranya yakni serie Frontier LTE, tak hanya usung Wi-fi, Blutooth v4.2, GPS, dan NFC, akan tetapi dirinya juga memiliki slot SIM yang nantinya dapat di isi dengan Electronic SIM card (e-SIM).

Jadi biarpun tidak terkoneksi dengan smartphone, smartwatch ini tetap bisa melakukan aktifitas on-line seperti biasanya. Namun hal itu tentunya harus anda tebus dengan bandrol tinggi, karena dirinya merupakan versi tertinggi dari 3 varian Gear S3. Dan satu lagi yang cukup disayangkan, menurut sumber, 3 wilayah tersebut adalah, Eropa, AS dan Korea. Lalu Indonesia ? sepertinya akan diluncurkan setelah negara-negra yang berada di wilyah tersebut sudah bisa menerima Gear S3. Kita nantikan saja kepastiannya pada update selanjutnya hanya di teknousid.

LEAVE A REPLY