Lolos Sertifikat TENAA, Lenovo Phab 2 Pro Segera Dirilis ke Pasaran

Teknousid.com – Lenovo memiliki satu smartphone yang tergolong revolusioner, yaitu smartphone bernama Lenovo Phab 2 Pro. Smartphone ini telah diperkenalkan pada bulan Juni 2016, dan rencananya akan dipasarkan secara global pada bulan September mendatang. Namun belum lama ini tersiar kabar bahwa Lenovo Phab 2 Pro telah mendapatkan sertifikat dari badan TENNA yang notabennya merupakan badan regulasi smartphone di negeri Tirai Bambu, China.

Itu artinya, Lenovo Phab 2 Pro akan segera di pasarkan di China sebelum nantinya dipasarkan secara global, termasuk ke Indonesia. Namun kami tak menjamin smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia, karena pihak Lenovo Indonesia belum mengeluarkan informasi resmi mengenai ketersediaan smartphone ini di Indonesia. Semoga saja Lenovo akan memasarkannya ke Indonesia, pasalnya smartphone ini menawarkan fitur canggih yang dimiliki kompetitornya, yakni fitur Google Project Tango.

Smartphone Lenovo Phab 2 Pro

Smartphone Lenovo Phab 2 Pro

Yah, Lenovo Phab 2 Pro menjadi smartphone pertama di dunia yang mengadopsi fitur Google Project Tango. Teknologi tersebut akan menawarkan pengalaman menikmati konten Augmented Reality yang menggabungkan konten virtual dengan dunia nyata, sehingga memberikan pengalaman yang berbeda dalam bermain game dan menjalankan aplikasi. Agar teknologi tersebut dapat berjalan lancar, Lenovo melengkapi Phab 2 Pro dengan tiga buah kamera belakang yang terdiri dari kamera 16 Megapixel beserta sensor kamera Motion Tracking dan depth sensing camera.

Kamera smartphone ini juga dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus, sehingga tetap bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen. Selain itu, di bagian belakang Lenovo Phab 2 Pro juga tersedia sensor sidik jari untuk mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini. Lalu ada pula kamera depan 8 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video chat. Tak hanya itu, Lenovo juga membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4.050 mAh dan dilengkapi fitur fast charging.

Dilansir dari website resmi Lenovo, smartphone ini memiliki layar berukuran 6.4 inci dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels). Sedangkan untuk desainnya, smartphone ini dibalut bodi full metal dengan ukuran dimensi 179.8 x 88.6 x 10.7 mm, dan beratnya sekitar 259 gram. Meski bentuknya cukup tebal dan berat, namun smartphone ini diciptakan secara khusus sebagai media menikmati konten Augmented Reality. Tak hanya itu, Lenovo Phab 2 Pro telah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dan chipset Qualcomm Snapdragon 652.

lenovo Phab 2 Pro

Sertifikat TENNA lenovo Phab 2 Pro | Sumber : KKJ.CN

Performanya akan sangat sangat cepat, dan bisa diandalkan untuk menikati konten AR dengan lancar. Pasalnya, sudah ada processor Octa Core 64-Bit (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72) yang berpadu dengan Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai 256GB. Smartphone ini juga memiliki fitur Dual Sim dan bisa mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Sayangnya semua teknologi tersebut harus dibayar mahal, karena harga Lenovo Phab 2 Pro dibanderol seharga $499 atau setara dengan Rp 6,5 juta.