Samsung Patenkan Layar Yang Bisa Ditekuk

Teknousid.com – Setelah layar edge yang diusung oleh Galaxy S6 Edge, S7 Edge dan Note 7 menjadi trend di dunia. Samsung kembali menggagas inovasi baru yang kali ini memungkinkan layar buatannya bisa di tekuk. Tentunya inovasi ini terbilang baru di dunia teknologi. Hal inilah yang membuat Samsung ingin cepat-cepat mematenkan layar yang bisa di tekuknya tersebut agar tidak didahului oleh vendor lainnya. Sebelumnya vendor Panasonic juga dikabarkan sedang merancang baterai yang fleksibel bisa ditekuk. Mungkin saja hal ini menjadi sebuah gambaran akan seperti apa wujud dari gadget masa depan.

Selama ini Samsung memang sudah sering dikabarkan akan smartphone buatannya yang bisa ditekuk. Hanya saja rumor tersebut masih belum jelas kebenarannya. Seperti teknousid lansir dari halaman Phonearena (4/10/2016) Dilaporkan bahwa Samsung sudah mendaftarkan sebuah paten untuk teknologi yang bisa membuat layar di tekuk. Teknologi tersebut memungkinkan layar organic light emitting diode bisa dilipat dan ditekuk.

Samsung Patenkan Layar Yang Bisa Ditekuk

Samsung Patenkan Layar Yang Bisa Ditekuk

Sebelumnya Samsung juga sudah dilaporkan mematenkan sebuah software yang berguna untuk mendukung display fleksible tersebut. Belum diketahui nama secara pasti dari software yang dipatenkan tersebut. Yang jelas sudah ada beberapa informasi bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan 2 smartphone terbaru pada tahun 2017 di ajang MWC. Yang mana dari 1 model smartphone tersebut bisa dilipat ke bagian tengah. Sedangkan untuk model kedua yang bisa dilipat menjadi ukuran 5 inci atau bisa juga menjadi ukuran 8 inci.

Yah kedengarannya memang sangat menarik jika kita bayangkan bagaimana wujud dari smartphone layar lipat buatan Samsung ini. Dan tentunya keberadaan smartphone yang bisa dilipat tersebut. Bisa menjadikan nuansa persaingan smartphone di dunia semakin ketat dan mempunyai inovasi yang tinggi. Nantinya perkembangan ini biasanya akan membuat orang lebih aktif dalam berinteraksi dengan smartphonenya sendiri ketimbang dengan orang lain.

Kedengarannya memang aneh, namun kalau sudah bicara teknologi. Maka apa yang dianggap tidak mungkin bisa saja terjadi. Untuk kejelasan kabar smartphone lipat buatan Samsung ini memang masih belum jelas. Sehingga kita lebih baik menunggu kabar selanjutnya yang resmi dari Samsung sendiri.