Muncul di Geekbench, Meizu M3 Max Usung Prosesor Helio P10

Teknousid.com – Meizu M3 Max merupakah salah satu ponsel pintar yang siap dihadikan vendor China Meizu sebagai ponsel android terbarunya pada 5 September 2016 mendatang. Kehadirannya yang hanya tinggal menunggu waktu ini setidaknya mampu menjadi perhatian publik mengingat sebelumnya ponsel ini dikabarkan akan menjadi smartphone android pertama yang mengusung chipset MediaTek Helio P20 SoC, namun mengutip laporan terbaru pada situs Gizmochina.com (01/09/2016) dijelaskan bahwa pengujian ulang yang dilakukan Geekbench memperlihatkan bahwa prosesor yang digunakan bukanlah seri tersebut.

Hal ini tentunya menjadi kabar yang cukup mengejutkan mengingat smartphone terbaru yang satu ini sudah begitu dinantikan kehadirannya dengan sebuah perubahan yang cukup mempuni yang dilakukan oleh pihak Meizu. Lalu tipe prosesor apakah yang akan diberikan Meizu pada perangkat terbarunya ini. Mengutip lebih lanjut dari kabar yang kami terima, nantinya Meizu memilih untuk menggunakan seri MediaTek Helio P10 dengan seri MT6755M yang mungkin sudha tak begitu asing di telinga anda karena sebelumbya prosesor ini juga sudah digunakan pada beberapa smartphone lain.

Spesifikasi Meizu M3 Max

Spesifikasi Meizu M3 Max

Dari data yang terlihat pada gambar diatas, terlihat dengan jelas bahwa pengujian dilakukan pada tanggal 22 Agustus 2016 kemarin lebih tepatnya pada jam 08:49 AM. Dari data yang ada terlihat bahwa ponsel dengan nama Meizu M3 Max ini datang menggunakan sistem operasi android Marshmallow 6.0 yang akan diperkuat oleh beberapa hardware seperti RAM 3GB dan chipset MediaTek MT6755M atau lebih dikenal MediaTek Helio P10 yang otomatis akan dapat membuat setiap kinerjanya semakin berkualitas dan mempuni.

Sayangnya Meizu masih tetap menutup rapat detail spesifikasi lainnya. Namun seperti informasi sebelumnya, kabarnya smartphone Meizu M3 Max ini akan datang membawa layar berukuran 6.0 inchi dengan bekalan resolusi yang cukup tinggi. Dari penggunaan hardware yang tertera diatas terlihat pula dengan jelas bahwa dalam pengujian yang dilakukan pihak Meizu di Geekbench ini mampu membuat skor yang cukup tinggi yakni 785 poin pada pengujian single core dan 3041 poin pada pengujian multi corenya.

Memang belum dipastikan benar adanya bocoran spesifikasi Meizu M3 Max diatas, namun dengan semakin dekatnya waktu perilisannya yang akan segera diselenggarakan pada tanggal 5 September 2016 mendatang besar kemungkinan inovasi dan gebragan baru yang akan diberikan Meizu pun akan diberikan untuk memeriakan acara nantinya. Namun seperti informasi yang kami terima belum sedikitpun ada bocoran mengenai harga Meizu M3 Max yang akan diberikan pihah Meizu, untuk itu mau tak mau mari kita tunggu bersama perilisan yang akan segera dilakukan Meizu.