Harga BlackBerry Aurora dan Spesifikasi Terbaru 2017

Harga Blackberry Aurora – Blackberry benar-benar menepati janjinya, kini dirinya telah resmi merilis satu buah perangkat smartphone terbarunya yang disebut sebagai BlackBerry Aurora, dimana smartphone blackbery ini merupakan pertama di Indonesi yang dijalankan pada sistem operasi Android. Sekilas mengenai BB Aurora, sebuah ponsel yang dibentuk dengan desain elegan dan didukung fitur keyboard slide out layaknya ponsel android lainnya, sehingga memungkinkan para pengguna dapat dengan mudah mengoprasikannya.

Tidak ketinggalan, pada bagian bodi belakang dilengkapi dengan logo khas blackberry, yang makin menunjukan bahwa dirinya memang berkelas. Apalagi OS yang digunakannya merupakan android versi terbaru berupa Android Nougat, yang pastinya bakal membuat tampilan antar-muka terlihat menarik, serta membuat segala apa yang ada di atas layar berjalan lebih smooth. Sementara itu mengenai sektor dapur pacu, kemudian konektifitas, serta bagian lain yang terdapat pada smartphone ini, selengkapnya bisa anda cek dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Blackberry Aurora dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora

1. Spesifikasi BlackBerry Aurora

Desain
  • Dimensi : 152 x 76,8 x 8,55 mm
  • Berat : 178 gram
  • Material : –
  • Tipe : AMOLED capacitive touchscreen
  • Layar : 5,5 inch, HD resolusi 720×1280 (268 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass
  • Pilihan Warna : Gold, silver, hitam
  • Fitur : Multitouch
Konektivitas
  • SIM : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150 / 50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n WiFi-Direct
  • Bluetooth : v4.0, A2DP
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • USB : USB v2.0, microUSB charging
  • NFC : –
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v7.0(Nougat)
  • Ram :  4 GB
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Chipset : MSM8917 Qualcomm Snapdragon 425
  • Processor : Chipset Quad-core 1.4GHz
  • GPU : Adreno 308
Fotografi
  • Kamera Belakang : 13 megapixel
  • Fitur : phase detection auto focus, dualtone led flash, sensor CMOS
  • Video : Full HD 1080p
  • Depan : 8 megapixel, led flash
Baterai
  • Kapasitas : Lithium Ion 3000 mAh
  • Fitur : –
Fitur
  • Sensor : Compass, G-sensor, Ambient light sensor, Proximity sensor, HAL

2. Review BlackBerry Aurora

Review BlackBerry Aurora

Review BlackBerry Aurora

Berbeda dari smartphone yang telah dirilis sebelumnya yakni Blackberry Keyone. Kini dirinya tidak lagi menggunakan papan tombol fisik, melainkan dirinya mengganti dengan keyboard slide-out layaknya smartphone android lainnya. Tapi anda tidak perlu khawatir, soal penampilannya tetap terlihat modern dan elegan, apalagi tubuhnya yang memiliki dimensi ukuran 152 x 76,8 x 8,55 mm didesain lengkung pada setiap sisinya, bukan hanya meningkatkan penampilannya menjadi jauh lebih baik, tapi membuat pengguna dapat dengan nyaman saat menggunakannya.

Ditambah lagi bodi belakang didesain berteksur, menjadikan dirinya tidak licin waktu berada di genggaman. Tak ketinggalan logo blackberry berlapis warna chrome melengkapi penampilannya, yang menunjukan bahwa dirinya memang beda dari pada yang lain. Sementara itu guna memanjakan setiap pasang pasang mata para penggunanya, blackberry tanamkan panel layar luas 5.5 inch, didukung teknologi AMOLED, dan membawa resolusi 720 x 1280 pixel atau setara kualitas full HD. Alhasil bekal yang dibawanya tersebut membuat layar nampak jernih, serta cocok untuk dijadikan sebagai media menonton film maupun bermain game.

Kemudian guna dapat melindungi bagian paling depan yang terdapat pada tubuhnya, sang produsen sendiri melapisinya dengan anti gores, hanya saja tidak disebutkan secara rinci akan jenisnya, tapi kemungkinan besar Blackberry Aurora mengenai Corning Gorilla Glass. Beranjak ke sektor dapur pacu, hadir sebagai salah satu ponsel kelas midd range, membuatnya diperkuat dengan chipset Snapdragon 425, yang notabennya memiliki empat inti prosesor berkecepatan 1.4 GHz, dijalankan pada arsitektur 64 Bit, dan melengkapi bagian pengolah grafis dengan GPU Adreno 308.

Berkat bekal diatas, sudah barang tentu anda bisa memainkan berbagai macam bentuk game 3D terkini secara lancar, apalagi ukuran RAM yang dikenakannya sebesar 4GB, dengannya bukan hanya game, tapi memastikan multitasking dapat berjalan lancar di atas layar. Tak hanya berhenti sampai disitu saja, fitur koneksi 4G LTE juga telah dibawanya, sehingga bermain game on-line makin terasa menyenangkan tanpa harus menjumpai lag’ di tengah tengah permainan. Selanjutnya pada bagian sistem operasi, Blackberry menjadikan android Nougat sebagai dasar atas semua yang berjalan di atas layar.

Disamping menjadikan tampilan antarmuka terlihat menarik, adanya OS android terbaru tersebut dapat mengoptimalkan performa yang ada jadi jauh lebih baik. Penyimpanannya sendiri terbilang luas, dimana pengguna nantinya dapat menjejali lini internal BB Aurora dengan berbagai macam bentuk file hingga batas maksimal 32GB, dan itu pun masih bisa di ekspansi dengan microSD melalui slot eksternal memori yang tersedia hingga batas teratas 256GB. Kapasitas sedemikian, tentunya membuat anda tidak perlu lagi takut kehabisan space memori saat ingin mengkoleksi game didalamnya.

Kembali menilik konektifitas yang dimilikinya, ponsel cerdas terbaru blackberry ini di dukung adanya Wi-fi yang bukan hanya bisa dijadikan cadangan akses internet, tetapi dapat pula dapat dijadikan sebagai media transfer data berkat adanya wi-fi direct. Blutooth v4.2 turut melengkapinya, lalu navigiasi menggunakan GPS dengan A-GPS plus GLONASS yang memiliki tingkat akurasi tinggi dalam menunjukan tempat maupun lokasi. Sayangnya, sekalipun harga Blackberry Aurora di bandrol lebih dari Rp. 3 jutaan, hal itu tidak membuatnya dilengkapi USB Type-C, melainkan dengan port microUSB v2.0

Sedangkan pada pemenuhan daya, BB Aurora diklaim mampu memberikan waktu pakai lama pada sekali charger, dengan bekal baterai sebesar 3000 mAh, paling tidak dalam keadaan full, smartphone ini dapat bertahan selama 20 jam lamanya pada mode talk time, dan bagi anda yang suka menonton film, tak perlu khawatir ketika sedang bersama smartphone ini, karena berdasar uji coba yang dilakukan oleh Backberry, setidaknya anda bisa menonton film hingga 10 jam lamanya, kemudian mengenai waktu standby, ponsel ini bisa bertahan kurang lebih selama 30 jam.

Lanjut ke bagian fotografi, terpasang dua lensa berukuran besar baik dibagian depan maupun belakang, adapun soal ukurannya 13 Megapixel dibagian belakang, lengkap bersama fitur utama phase detection autofocus (PDAF), yang memungkinkan anda tidak akan kehilangan momen, karena untuk mendapatkan titik fokus objek hanya dalam hitungan detik, mantapnya lagi sensor yang digunakan adalah CMOS serta memilliki dual tone LED Flash, sehingga anda tetap bisa peroleh foto terbaik dalam keadaan low-light.

Rekam video dengan kamera utama ini terbilang memukau, meski tidak terdapat pilihan resolusi 4K, setidaknya dengan BlackBerry Aurora anda bisa peroleh video dalam resolusi maksimal 1080p (FHD). Beralih ke bagian depan, sesuai dengan harga BlackBerry Aurora, yang terbaru ini dibekali lensa kamera sebesar 8 Megapixel berikut LED Flash yang berada pada sisi sampingnya, jadi dengan adanya bekal sedemikian membuat anda bisa peroleh foto selfie terang dan jelas setiap waktu.

Harga BlackBerry Aurora

Harga BlackBerry Aurora

3. Harga BlackBerry Aurora

Harga Baru
  •  Rp.3.499.000,-
Harga Bekas
  •  –
Baca Juga : Daftar Harga HP Blackberry Terbaru

Dengan melihat spesifikasi di atas, memang antara harga BlackBerry Aurora dengan spesifikasi yang dibawanya dapat dikatakan overprice, pasalnya dengan harga BlackBerry Aurora tersebut, paling tidak anda harusnya sudah bisa mendapatkan smartphone yang dilengkapi dengan fingerprint sensor, kemudian layar FULL HD. Tapi keduanya justru tidak ada pada bagian tubuhnya. Namun untungnya, lini fotografi terlihat menarik, dimana antara bagian depan maupun belakang sama-sama dilengkapi adanya LED Flash.

Baca juga : Harga BlackBerry DTEK 70

Lalu pada bagian depan terpasang lapisan anti gores, serta sistem operasi juga sudah dijalankan pada OS Android Nougat. Sedangkan untuk bisa mendapatkannya, sementara waktu ini baru di buka secara pre-order, dan besar kemungkinan harga BlackBerry Aurora bakal berubah saat nantinya sudah berada bebas di pasaran. Maka dari itu, bagi anda yang berminat memilikinya, mending membelinya pada saat PO, dikarenakan Harga BlackBerry Aurora masih berada pada kisaran 3 jutaan pada situs jual beli online yang ada di negri kita ini.